Menu 

Wakil Rektor I Unissula Pimpin Muswil PPBA-PTS

Monday, October 30th, 2017 | Dilihat : 70 kali

WhatsApp Image 2017-10-30 at 09.15.33

Paguyuban Pimpinan Bidang Akademik Perguruan Tinggi Swasta (PPBA-PTS) se-Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah adakan Musyawarah Wilayah di Kampus UKSW Salatiga (27/10). Agenda prioritas dalam rapat tersebut membahas percepatan akreditasi perguruan tinggi swasta.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Unissula sekaligus Ketua paguyuban PPBA-PTS Dr Ir Muhamad Haddin MT, mengungkapkan bahwa tujuan utama dibentuknya paguyuban ini adalah untuk meningkatkan mutu akademik masing masing perguruan tinggi swasta. “Paguyuban ini merupakan forum komunikasi, forum rembug bareng dalam rangka share peningkatan mutu akademik, khususnya dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut haddin menuturkan dalam musyawarah ini, ada beberapa agenda kegiatan salah satunya pengesahan Anggara Dasar dan Aggaran Rumah Tangga serta pembuatan program kerja PPBA-PTS.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Sugiharto, menyambut baik kegiatan PPBA-PTS dan berharap ke depan semakin banyak perguruan tinggi swasta, yang tergabung dalam paguyuban ini.

Dalam kesempatan tersebut Prof Sugiharto memaparkan strategi percepatan dan peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).Sejumlah PTS diminta untuk menyiapkan langkah strategis agar memperoleh akreditasi A. “ Dari 225 PTS se-Jawa Tengah baru ada tiga yang sudah terakreditasi A, sedangkan 37 Terakreditasi B dan sisanya masih baru terakreditasi”ungkapnya.

Selain Musyawarah Wilayah  pertemuan tersebut juga disi dengan Workshop Akreditasi Perguruan Tinggi Strategi Persiapan & Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dengan pembicara Totok Prasetyo, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Kemenristekdikti.

Related News