Menu 

Aspek Penting Memilih Perguruan Tinggi

Friday, January 10th, 2020 | Dilihat : 20 kali

(10) Al Azhar

Rombongan SMA Islam Al Azhar 5 Kota Cirebon yang terdiri 260 siswa dan 18 guru mengadakan acara goes to campus ke Unissula (10/1) yang dipimpin oleh kepala sekolah Nur Wahyudin SSi. Mereka diterima langsung oleh Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD dan Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi SE MSi Akt CA di kampus Kaligawe.

Nur Wahyudin menyampaikan bahwa siswa siswa kelas 12 membutuhkan wawasan pilihan tempat kuliah, pilihan prodi dan lainnya. “Melalui kunjungan ini diharapkan siswa mampu menyerap berbagai informasi penting terkait dunia perkuliahan, pilihan prodi, peluang beasiswa, sistem pendaftaran dan lainnya agar siswa benar benar mendapat pilihan yang sesuai dengan minatnya serta prospek kerja yang menjanjikan” Ungkapnya.

Sementara itu M Qomaruddin menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan siswa ketika memilih perguruan tinggi bukan hanya akreditasi, fasilitas, status, prospek kerja, namun yang tak kalah penting adalah pengembangan aspek kepribadian, aqidah, dan ahlaq.

Lebih lanjut ia mencontohkan “Di Unissula siswa tidak hanya memperoleh layanan pendidikan yang bermutu dengan akreditasi, fasilitas, dosen yang kompeten, jaringan alumni yang luas, namun yang tak kalah penting adalah Unissula menerapkan budaya akademik islami yang membiasakan mahasiswa untuk sholat berjamaah, berbusana islami, kesucian, ahlaq, budaya membaca dan lain sebagainya. Dengan nilai nilai positif tersebut diharapkan mahasiswa akan menjadi pribadi yang tangguh dari segi aqidah dan keterampilan sesuai bidangnya” Ungkap Qomaruddin.

Related News