Menu 

Unissula – Kyungdong Korea Realisasikan Joint Degree

Monday, May 28th, 2018 | Dilihat : 66 kali

(7) Kyungdong

Delegasi Unissula yang dipimpin Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso MT PhD mengunjungi  Kyungdong University  (KDU) pada 7-8 Mei 2018 untuk mengimplementasikan berbagai kerjasama internasional antara kedua belah fihak.

Kerjasama tersebut antara lain dengan pendirian Academic Collaboration Center Unissula dan KDU (ACC). Di dalam Center ini akan dilakukan beberapa program, antara lain dalam waktu dekat adalah pembukaan program Joint Degree Unissula-KDU yaitu untuk Prodi, S1 Manajemen dan S1 Informatika. Pembahasan kurikulum telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya sehingga telah di capai kesepakatan akan kesetaraan masing-masing kurikulum.

Prof Lee dalam sambutannya menyambut baik langkah-langkah strategis Unissula dalam mempersiapkan mahasiswanya menghadapi tantangan global. Unissula sendiri menurut Bedjo Santoso terus mengembangkan sayap kerjasama dan membuat program-program implementasi yang dibutuhkan di era global ini dalam upaya mengkader mahasiswa mahasiswa Unissula menjadi generasi terbaik.

Di Unissula Academic Collaboration Center ini akan di gawangi oleh Dr Ardian Adhitama SE MM dengan fokus pertama adalah program International Business & Informatics Class (IBICs) yang akan mengawal program joint Degree Unissula – KDU.

Menurut Ardian, “Kelas ini akan dibuka pada semester ganjil tahun ini, karena telah lama di bahas dan dipersiapkan, Insya Allah kita sudah membuka pendaftaran dan siap membuka kelas pada PMB tahun ini” Ungkapnya. Dua Fakultas yang akan terlibat adalah Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknologi Industri.

Selain Wakil Rektor I delegasi Unissula ke Kyungdong tersebut antara lain Dekan Fakultas Ekonomi Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Sri Arttini MSi, Dr Ardian Adhiatma SE MM, Dr Hendar SE MSi, dan Muna Yastuti Madrah MA.

Related News