Menu 

Mahasiswa Unissula Raih Juara MTQ Internasional

Thursday, November 28th, 2019 | Dilihat : 44 kali
M Khoirul Anam dan Arina Zuhaila Amna berfoto Bersama Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (tengah)

M Khoirul Anam dan Arina Zuhaila Amna berfoto Bersama Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (tengah)

Arina Zuhaila Amna mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unissula berhasil menjadi juara 3 MTQ cabang tilawah putri great internasional moslem festival yang dilangsungkan di Unnes (2/11). Atas prestasinya mahasiswa semester 7 tersebut berhak mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan.

“Saya memulai belajar qiro'ah sejak di bangku SD yang dilatih oleh ayah saya sendiri. Setelah itu, saya melanjutkan sekolah di SMP 2 Kudus dan SMA 2 Kudus dan mendalami ilmu qiro'ah di pondok pesantren Al-Isyqi. Alhamdulillah, saya banyak memperoleh kejuaraan di tingkat kabupaten maupun provinsi, sehingga dapat mengantarkan saya kuliah di Kedokteran Gigi Unissula melalui jalur siswa berprestasi” Ungkap Arina.

Beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain juara 1 pada Asean Islamic Dentistry Festival, juara 1 MTQ Mahasiswa Jateng DIY tahun 2017, dan juara 1 MTQ RRI Semarang tahun 2018. “Awalnya saya tidak menyangka bisa menjurai lomba ini karena peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari berbagai universitas dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Saya berterima kasih sekali kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan doa dan motivasi kepada saya.” Pungkas Arina.

Selain Arina mahasiswa Unissula lainnya yang juga berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut adalah M Khoirul Anam juara III MTQ cabang tilawah putra. Mahasiswa Fakultas Agama Islam semester satu tersebut bercerita mulai belajar tilawah sejak kelas 4 MI. Ia belajar dengan ibunya sehabis magrib. Untuk meningkatkan kemampuannya ia juga berguru kepada Ustad Sholihul Hadi dan Ustad Mas’ud
sampai sekarang.

Related News