Menu 

Dosen Manajemen Unissula Raih Doktor Dengan Predicat Cumlaude

Thursday, August 15th, 2019 | Dilihat : 85 kali
Gambar: Dosen Fakultas Ekonomi Unissula Tri Wikaningrum (empat dari kiri) menyandang gelar Doktor Ilmu Ekonomi Undip.

Gambar: Dosen Fakultas Ekonomi Unissula Tri Wikaningrum (empat dari kiri) menyandang gelar Doktor Ilmu Ekonomi Undip.

Dosen Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)  Fakultas Ekonomi Unissula Tri Wikaningrusm SE MSi berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Undip, Rabu (14/8).

Ia membuat desertasi dengan  judul peran collaborative agility capital dalam membangun knowledge management, studi pada bank syariah di Jateng.

Menurutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) memerlukan praktik internal perusahaan yang mengarah pada tujuan mengembangkan kapabilitas yakni skill dan ability karyawan, meningkatkan motivasi karyawan dalam menjalankan upaya discretionary, serta memberikan peluang penuh bagi penggunaan knowledge, skill, dan berbagai atribut lainnya pada pekerjaan mereka.

Sehingga iklim yang demikian akan menguatkan persepsi karyawan mengenai seberapa baik praktek dan prosedur yang ada, dan memudahkan penyampaian layanan yang baik kepada pelanggan.

”Sehingga kualitas sumber daya manusia dalam melayani pelanggan berperan penting dalam menentukan kinerja organisasinya,” kata Tri Wikaningrum yang menyelesaikan kuliah doktoralnya dalam waktu tiga tahun lebih satu hari tersebut.

Manajerial menurutnya harus menjalankan peran memudahkan manajemen pengetahuan,  khususnya berbagi pengetahuan diantara anggota organisasi melalui berbagai kebijakan. Ini dalam rangkaian Human Resource Management (HRM) yang saling terkait satu dengan lainnya.   Adapun promotor adalah Prof Imam Ghozali dan Co Promotor Dr Ahyar Yuniawan, dengan sejumlah tim penguji.

 

Related News