Menu 

10 Mahasiswa Unissula Berangkat Kuliah ke Tiga Negara

Monday, January 29th, 2018 | Dilihat : 64 kali

media 2
Unissula melepas sepuluh mahasiswa untuk mengikuti student mobility program ke Belanda, Malaysia dan Korea. Mereka adalah Safrina Sabina Salma dari Fakultas Ekonomi (FE) dan Kholidduja Qomari dari Fakultas Teknologi (FTI) ke Dongseo University, Korea. Dessy Mahartika dari FE, Brahmadi Buana dan Widya Utami Budiarti dari dari Fakultas Teknik (FT) ke Rotterdam Applied Science (RUAS), Belanda. Vanesa Putri Santoso, Hartini Ervi Nurjanah, Heny Rizki Yanti, Izzah Sarirotun Nijwah dan Ratna Eka Raharjo dari FE ke Kyungdong University.

Kesepuluh mahasiswa tersebut dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ir M Haddin MT didampingi oleh Kepala UPT Kerjasama & Urusan Internasional Muna Yastuti Madrah MA  serta dosen dari fakultas masing – masing. mereka akan kuliah selama satu semester untuk program transfer credit dan satu tahun untuk program double degree dengan program beasiswa dari universitas tujuan.

“Kami berharap kalian bisa belajar dengan baik dan mendapatkan pengalaman yang positif untuk pengembangan ilmu pengetahuan yang bakal kalian bagikan kepada teman – teman yang lain pada saat kalian pulang nanti. Selain itu kalian juga menjadi duta Unissula di kampus dan Negara yang akan kalian tuju dan tetaplah jaga nama baik almamater” jelas Hadin.

Sementara itu Muna Yastuti Madrah menjelaskan bahwa nantinya mahasiswa yang mengikuti program double degree akan mendapatkan dua ijazah, yakni dari Unissula dan dari universitas tempat kuliah mereka di luar negeri. sedangkan untuk yang program transfer credit nantinya nilai dari mata kuliah yang diambil disana akan ditransfer disini.

“Program ini berlangsung sejak tahun 2012 yang tujuanya untuk menambah Wawasan keilmuan dan pengalaman belajar di negeri lain. Selain itu Unissula juga menerima pertukaran pelajar dari luar negeri seperti dari RUAS Belanda yang melakukan penelitian di Unissula” terang Muna.

Related News