Menu 

Tim FKG Unissula Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Wednesday, November 30th, 2022 | Dilihat : 52 kali

WhatsApp Image 2022-11-30 at 15.43.42

Tim futsal dan tim ganda putra badminton Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula Semarang berhasil meraih juara dua. Prestasi yang diperoleh dalam ajang Dentistry Sport League ini dilaksanakan di Universitas Brawijaya (UB) Surabaya. Perlombaan diselenggarakan selama tiga hari dari 18-20 November 2022.

Dentistry Sport League merupakan turnamen olahraga yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kedokteran Gigi (IMKG) UB. Event ini diperuntukkan bagi mahasiswa pre-klinik/klinik prodi kedokteran gigi di seluruh Indonesia.

Adapun dalam kesempatan ini FKG Unissula mengusung 22 pemain dari tim futsal, 12 tim basket, 4 pemain badminton dan 4 official. Menurut keterangan ketua tim futsal Kusuma Arga Wibowo, mereka berlatih dua minggu sekali secara selama dua bulan menjelang turnamen.

Dirinya juga menyebut tim sangat mendapatkan support penuh dari fakultas dan Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unissula. Dukungan berupa pendanaan dan juga fasilitas bus kampus selama perjalanan.

“Prestasi ini merupakan wujud nyata atas support yang diberikan universitas dan fakultas. Semoga saja tim futsal kita di event Dentistry Sport League tahun depan bisa lebih baik, bisa mendapatkan juara 1,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut sangat bangga dengan prestasi yang diraih timnya. “Tentunya sangat bangga ya karena berhasil membawa nama FKG Unissula di kancah nasional ini,” Lanjutnya.

Lebih lanjut Arga juga berharap ajang nasional seperti ini bisa menjadi pacuan teman-teman FKG Unissula yang memiliki bakat di bidang olahraga. Sehingga saat perlombaan diselenggarakan kembali, para pemain sudah siap bertanding dengan persiapan yang lebih matang.

Tim futsal Unissula berhasil meraih juara dua setelah bertanding sebanyak lima kali. Dan masuk babak final melawan Universitas Sumatera Utara dengan skor 3-4.

Di samping itu tim ganda putra badminton dengan peserta Rayyan Orvin dan Rifqi Wahyu Febrian berhasil merebut juara dua. Di babak final yang di gelar di UB Sport Center tersebut, perwakilan FKG Unissula melawan Universitas Lampung Mangkurat dengan skor 11-21:18-21. (HJU)

 

Related News