Menu 

Terakreditasi Unggul Keperawatan Unissula Segera Buka Program Master

Friday, August 5th, 2022 | Dilihat : 32 kali
Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, Iwan Ardian SKM MKep (tengah) berfoto bersama Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II.

Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, Iwan Ardian SKM MKep (tengah) berfoto bersama Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II.  

Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Unissula raih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PT Kes). Dekan Keperawatan Unissula  menyatakan “Akreditasi unggul adalah pencapaian tertinggi mutu pendidikan di keperawatan. Yang mendapatkan predikat unggul masih sangat sedikit di Indonesia. Tercatat hanya sepuluh institusi untuk jenjang sarjana keperawatan dan hanya delapan institusi pada jenjang profesi ners,” ungkap Iwan Ardian SKM MKep (5/8).

Lebih lanjut ia menjelaskan di Jawa Tengah sendiri baru tiga institusi yang terakreditasi unggul. “Artinya akan menjadi pertimbangan dan daya tarik bagi calon mahasiswa yang akan mengambil pilihan keperawatan untuk kuliahnya nanti,” ujarnya.

Masih menurut Iwan, ada berbagai program yang menjadi unggulan di fakultasnya. Antara lain program penempatan lulusan ke tempat pelayanan kesehatan di rumah sakit yang telah menjadi mitra baik di Indonesia maupun Saudi Arabia. Masa tunggu kerja setelah lulus menjadi sangat singkat yaitu nol bulan karena lulus langsung kerja.

Ada prestasi lain yang juga akan dipersiapkan fakultasnya dalam hal akreditasi. “Tentunya akan segera kita siapkan akreditasi internasional.  Serta segera kita buka S2 dan program spesialis keperawatan di Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula,” pungkasnya.

Akreditasi unggul tersebut tercantum dalam SK No. 0572/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2022 dan SK No. 0573/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2022 pertanggal 29 Juli 2022.

Related News