Menu 

Terakreditasi A Kedokteran Unissula Banyak Peminatnya

Sunday, January 22nd, 2023 | Dilihat : 56 kali

WhatsApp Image 2023-01-22 at 10.24.04

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unissula melaksanakan ujian masuk prodi Kedokteran Umum. Ujian dipusatkan di CBT Center Fakultas Kedokteran pada Ahad (22/1). Ujian gelombang I tahap II diikuti oleh 134 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Ujian dilakukan menggunakan prosedur Computer Based Test (CBT). Sebanyak 31diantaranya berhasil lolos dan dinyatakan diterima.

Besaran Dana Pengembangan Institusi (DPI) disesuaikan dengan grade nilai. Untuk kategori A sejumlah Rp 310.000.000 , kategori B Rp 360.000.000 dan kategori C Rp 410.000.000 Lolos kategori A sejumlah 2 mahasiswa, kategori B 6 mahasiswa dan kategori C 23 mahasiswa

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Setiawan Widiyoko SH MKn menjelaskan untuk bisa diterima di prodi Kedokteran Umum Unissula pendaftar dipersilahkan mendaftar terlebih dulu melalui web pmb.unissula.ac.id terlebih dahulu dengan memilih jalur online. Adapun ujiannya dilaksanakan secara berkala dua pekan sekali secara luring dan hasil kelulusannya diumumkan di hari ujian tepatnya pada sore harinya melalui website pmb.unissula.ac.id.

Lebih lanjut Setiawan Widiyoko menjelaskan “Mengingat tingginya calon pendaftar di prodi Kedokteran Umum maka kami sarankan agar calon mahasiswa baru mendaftar lebih awal. Karena jika quota terpenuhi maka pendaftaran sewaktu waktu bisa ditutup. Sehingga saran kami mendaftarlah lebih awal,” ujarnya.

Panitia PMB Unissula sudah melaksanakan ujian tes masuk  Kedokteran sebanyak tiga kali yakni tanggal 18 Desember 2022 dan tanggal 8 Januari 2023 dan tanggal 22 Januari 2023. Adapun jadwal tes terdekat yaitu tanggal 5 Februari 2023. “Pendaftaranya mudah semua infonya bisa diakses di web pmb.unissula.ac.id ,” ungkap Setiawan.

Jassheva Majida Rose salah satu peserta yang berasal dari Palembang menyatakan tertarik ikut ujian masuk prodi Kedokteran Umum  Unissula karena reputasinya yang sangat baik. “Kedokteran Umum Unissula sudah terakreditasi A dan punya reputasi yang sangat baik di tingkat nasional. Saya antusias mengikuti ujian masuk prodi Kedokteran di Unissula,” ungkapnya.

Related News