Menu 

Prodi Profesi Apoteker Unissula Terbaik di Semarang

Tuesday, November 29th, 2022 | Dilihat : 277 kali

WhatsApp Image 2022-11-29 at 05.21.37

Prodi Profesi Apoteker Unissula berhasil mencatatkan angka kelulusan tertinggi di kota Semarang sepanjang tahun 2022. “Angka kelulusan first taker mahasiswa prodi Profesi Apoteker Unissula dalam Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) di tahun 2022 mencapai 91,7 %. Presentasenya merupakan yang tertinggi dan terbaik diantara prodi prodi Farmasi lainnya di Kota Semarang,” ungkap Rektor Prof Dr Gunarto SH MH (28/11).

Masih menurut Rektor “Presentase kelulusan Apoteker Unissula diatas 90% terhitung sangat tinggi karena angka kelulusan rata-rata tingkat nasional misalnya pada UKAI periode Februari tahun 2022 hanya 70.7%. Itu artinya  tingkat kelulusan prodi Apoteker Unissula berada di atas rata rata kelulusan nasional. Ini prestasi yang sangat kami syukuri. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kinerja baik yang ditunjukkan dosen dan tenaga kependidikan Prodi Profesi Apoteker Unissula dalam mengawal proses pendidikannya hingga menghasilkan apoteker apoteker yang profesional dan berdaya saing tinggi,” tambahnya.

Lebih jauh ia menyatakan prodi profesi Apoteker Unissula saat ini telah terakreditasi dengan predikat sangat baik dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal itu salah satunya terlihat dari tingginya animo setiap kali di buka pendaftaran mahasiswa baru Prodi Apoteker di Unissula. “Alhamdulillah animo masuk kuliah di prodi Profesi Apoteker Unissula saat ini semakin meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Prodi Profesi Apoteker Dr Apt Naniek Widiyaningrum MSc menyatakan ada berbagai keunggulan Prodi Profesi Apoteker Unissula diantaranya menggunakan praktik di tujuh wahana pendidikan. Wahana tersebut antara lain rumah sakit, industri, apotek, puskesmas, pedagang besar farmasi, balai besar POM, dan Dinkes Provinsi.

“Dengan berbekal praktik di tujuh wahana tersebut menjadikan Apoteker Unissula lebih kaya pengalaman dan kompetitif. Selain itu kami juga membekali para mahasiswa dengan pelayanan berbasis syariah. Sehingga mereka punya pengalaman terlibat dalam pelayanan farmasi yang syariah,” ungkapnya.

Masih menurut Naniek tantangan dunia apoteker kedepannya semakin kompleks oleh karenanya fihaknya senantiasa mengupdate model, kurikulum, maupun sistem pembelajarannya. Selain itu juga membangun kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan hingga ke luar negeri. Salah satu yang terbaru yang dilaksanakan di bulan Nopember 2022 yaitu kolaborasi pendidikan internasional dengan San Pedro College Filipina.

 

 

 

 

Related News