Menu 

Mahasiswa Psikologi Unissula Raih Best Presentation Internasional

Wednesday, November 23rd, 2022 | Dilihat : 0 kali

(23) Best Presentation

Mahasiswa Fakultas Psikologi Unissula kembali mendapat prestasi yang membanggakan. Farahdiba Ramadhani Hakim, Abror Hilman, Siti Zulicha, dan Reihan Nisha Gunawan, meraih penghargaan sebagai peserta dengan presentasi terbaik (Best Presentation) dalam International Conference on Psychology and Interdiciplinary Behavioral Studies (ICP-IBS) yang diselenggarakan secara virtual pada 15-16 November 2022 di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

Penghargaan tersebut diraih setelah tim mempresentasikan hasil penelitian yang berjudul wayang as a way of expression to reduce toxic masculinity and prevention of violence againts woman.

“Alhamdulillah, tim kami mendapatkan penilaian sebagai peserta yang mampu mempresentasikan hasil penelitian dengan sangat baik dan menarik.” Jelas Farahdiba sebagai ketua tim. Abror Hilman menambahkan, hasil penelitian ini juga mendapatkan tanggapan positif dari peserta lain karena dianggap inovatif, menarik, dan memiliki unsur kreativitas yang tinggi.

Menurut Siti Zulicha dan Reihan Nisha, penelitian yang telah dilaksanakan selama beberapa bulan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan mereka atas meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan. Didampingi oleh dosen pembimbing Anisa Fitriani SPsi MPsi Psikolog, tim berhasil menyusun metode Psikodrama Wayang sebagai media edukasi untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan.

Psikodrama Wayang merupakan pengembangan dari intervensi Psikodrama di bidang Psikologi yang dikombinasikan dengan cerita dari tokoh-tokoh Wayang. Hasil penelitian saat ini sedang dalam proses publikasi di jurnal ilmiah terakreditasi.

Related News