Menu 

Hari Guru Nasional, FAI Unissula Bedah Film Pendidikan

Wednesday, November 30th, 2022 | Dilihat : 53 kali

WhatsApp Image 2022-11-30 at 13.53.24

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJ-T) Unissula Semarang menyelenggarakan seminar bedah film pendidikan, (25/11). Digelar di Gedung FAI Unissula lantai 1 acara diselenggarakan dalam rangka memperingati hari guru nasional 2022. Tema yang diambil yaitu Penyuluhan pendidikan guru menginspirasi melalui bedah film Raatchasi. Sebuah film India karya Syed Gowthamraj.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula Drs Mukhtar Arifin Sholeh Mlib yang berkesempatan membuka acara bedah film tersebut menyampaikan “Dalam mendidik generasi bangsa, para orang tua juga bekepentingan untuk mendidik sang anak. Namun realitanya orang tua hanya membiayai saja. Dan sisanya diurus oleh guru. Hal tersebut jangan sampai terjadi,” Tuturnya.

Hadir sebagai pemateri Muhammad Nur Faizin. Dirinya mengulas pesan-pesan yang terkandung dalam film tersebut. “Guru itu tidak mengajarkan ilmunya kepada orang pintar saja. Akan tetapi mengajarkan ilmunya kepada semua murid tanpa terkecuali,” Ungkapnya.

Dirinya juga mengungkap film tersebut mangandung makna yang begitu mendalam. “Semoga dengan hal ini menjadikan semua guru termotivasi untuk memajukan pendidikan yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (HJU)

Related News