Menu 

Buat Asesor Terkesan PBSI Unissula Raih Akreditasi Unggul

Wednesday, January 4th, 2023 | Dilihat : 37 kali

IMG_5470

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu tertuang dalam SK Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan No 117/SK/Lamdik/AK/S/I/2023.  Akreditasi unggul tersebut berlaku dari 4 Januari 2023 hingga 3 Januari 2028 mendatang.

Dekan FKIP mensyukuri capaian tersebut. “Syukur alhamdulillah prodi PBSI Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Prestasi tersebut tentunya akan semakin meningkatkan daya saing prodi dan fakultas. Kami sangat fokus dan konsen dalam menyiapkan calon calon guru untuk turut berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya dr Turahmat MPd (4/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan progres FKIP yang akan segera membuka prodi prodi baru dibidang pendidikan. “Tahun ajaran 2023-2024 ini kita akan membuka prodi baru yaitu prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) hanya tinggal menunggu SK nya saja. Kita juga sudah memproses pengajuan untuk membuka Prodi S2 PBSI dan S2 PGSD. Harapannnya kita akan semakin maksimal dalam mendidik mahasiswa agar menjadi guru guru terbaik. Kita optimis FKIP Unissula akan menjadi rujukan bagi mahasiswa yang ingin menjadi guru,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan proses akreditasi oleh asesor pada 19-20 Desember 2022 lalu. “Asesor sangat terkesan dengan kondisi PBSI khususnya dalam hal mutu pembelajarannya. Kita di FKIP memiliki kesadaran bersama untuk mendidik dan membina mahasiswa secara sungguh sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab. Alhamdulilah dari data tacer study bahwa lulusan FKIP Unissula juga banyak yang sukses menjadi guru PNS, Guru P3K, menjadi dosen, menjadi penulis, menjadi wartawan, penyiar dan menjalani berbagai profesi mulia lainnya,” pungkasnya.

Penerimaan calon mahasiswa baru untuk kuliah di FKIP Unissula sudah dibuka sejak 15 November 2022 lalu. “Mereka bisa memilih prodi PGSD, PBSI, juga Pendidikan Matematika. Syaratnya mudah. Bagi yang saat ini masih duduk di kelas 12 cukup menggunakan nilai rapor semester IV. Bagi yang sudah lulus SMA sederajat bisa menggunakan nilai rapor semester IV dan nilai ijasah. Membayar pin pendaftaran sebesar Rp250 ribu. Semua prosesnyas sangat mudah tinggal membuka dan mengisi form secara online di: pmb.unissula.ac.id.

 

 

Related News