Menu 

Alumni Doktor Manajemen Unissula Raih Gelar Profesor

Thursday, November 10th, 2022 | Dilihat : 37 kali
Dr Ken Sudarti (tengah) menerima SK Guru Besar dari Rektor Unissula Prof Gunarto disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH (paling kanan)

Dr Ken Sudarti (tengah) menerima SK Guru Besar dari Rektor Unissula Prof Gunarto disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH (paling kanan) 

Dosen Fakultas Ekonomi Unissula, Dr Ken Sudarti SE MSi meraih gelar guru besar. Ia merupakan profesor ke sembilan di Fakultas Ekonomi Unissula dan secara keseluruhan merupakan profesor ke 26 di Unissula. SK penetapan profesor bidang manajemen diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI kepada Rektor di kampus Unissula (9/11).

“Kami serahkan SK guru besar atas nama Prof Dr Ken Sudarti SE MSi kepada Rektor Unissula. Selanjutnya kami minta kepada Rektor untuk dapat terus membimbing yang bersangkutan agar senantiasa berkarya memberikan layanan pendidikan terbaik.  Memotivasi yang bersangkutan agar terus meneliti, dan mengabdi di masyarakat sehingga ilmu dan gelar baru yang didapat bisa bermanfaat bukan hanya bagi Unissula tapi juga untuk masyarakat luas,” ungkap Bhimo Widyo Andoko SH MH.

Tak berselang lama selanjutnya Rektor menyerahkan SK tersebut secara langsung kepada Prof Ken Sudarti. “Kami sampaikan SK guru besar kepada Prof Dr Ken Sudarti SE MSi. Sesuai amanah Mendikbud Ristek dan kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI selanjutnya kami minta kepada Prof Ken Sudarti untuk menerima gelar guru besar ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Senantiasa taat pada pemimpin, terus memberikan karya- karya terbaik bagi Unissula dan masyarakat. Bersedia menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu. Bersedia memberikan masukan serta bimbingan kepada dosen dosen lainnya agar semakin banyak dosen Unissula yang segera mendapat gelar profesor,” ungkap Prof Dr Gunarto SH MH.

Masih menurut Prof Gunarto, Unissula tumbuh besar dan dipercaya masyarakat serta pemerintah untuk ikut serta berperan mencerdaskan bangsa.  Kepercayaan itu harus terus dipelihara dan dijaga salah satunya dengan menaikkan kwalitas sumber daya manusianya. Diantara usahanya dengan memfasilitasi para dosennya untuk sesegera mungkin meraih gelar profesor. “Kami mendukung penuh percepatan capaian gelar profesor bagi dosen dosen Unissula. Terlebih kami juga menargetkan mampu mencetak 100 profesor pada tahun 2027 mendatang,” pungkasnya.

Prof Ken Sudarti adalah lulusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula tahun 1990. Juga lulusan Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula tahun 2020. Dosen kelahiran Semarang, 3 Agustus 1967 tersebut memiliki kualifikasi tinggi mengajar dan meneliti pada area manajemen pemasaran, pemasaran jasa dan perilaku konsumen.

Turut hadir menyaksikan penyerahan SK profesor tersebut antara lain Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono dan Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA. Turut hadir pula Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dr Marno Nugroho, dan Wakil Dekan II Dr Zaenal Alim Adiwijaya.

 

 

Related News