Menu 

Mahasiswa KKN Unissula Akan Kembangkan Pariwisata Kendal

Friday, July 21st, 2023 | Dilihat : 72 kali

WhatsApp Image 2023-07-21 at 12.06.41

Mahasiswa peserta KKN Unissula di Kabupaten Kendal mendapatkan tugas untuk mengembangkan wisata domestik. Ungkap staf Baperlitbang Kabupaten Kendal Catur Satriyo mewakili Baperlitbang Izzudin Latif SH MH dalam pembekalan KKN periode XVI.

“Terkait potensi pariwisata saat ini di Kabupaten Kendal hanya pengunjung domestik atau warga sekitar, sedangkan untuk turis mancanegara masih belum ada. Sehingga dengan adanya program KKN Unissula ini bisa membantu Kabupaten Kendal dalam mengembangan wisata yang ada di Kabupaten Kendal,” ungkapnya, Kamis (20/7/2023).

Pihaknya mengungkap Kabupaten Kendal juga memiliki potensi lainnya, mulai dari sektor UMKM dan ekonomi kreatif, pertanian, juga kelautan. Hal ini didukung dengan potensi makro yang dimiliki. “Kabupaten Kendal memiliki potensi makro sebagai penyangga ibukota provinsi Jawa Tengah, sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan banyak proyek strategi nasional yang telah didukung oleh pemerintah pusat,” lanjutnya.

Adapun tema yang diangkat dalam KKN kali ini adalah sinergitas perguruan tinggi dan masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan menuju desa sejahtera.

Kepala LPPM Unissula Dr Henny Pratiwi Adi ST MT menjelaskan bahwa KKN akan dilaksanakan 7- 23 Agustus 2023. Dengan total peserta 1.352 mahasiswa.

Related News