Menu 

PGSD Unissula Bidik Akreditasi Unggul

Friday, April 14th, 2023 | Dilihat : 90 kali


(14) PGSD

Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM-DIK) mengadakan asesmen lapangan ke prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unissula, Jum’at (14/4/2023). Mereka adalah Prof Dr Ali Mustadi MPd dan Dr Siti Rochmiyati MPd.

“Tentunya kami ditugaskan untuk melakukan klarifikasi dan kroscek apa yang sudah ditulis dan apa yang sudah dituangkan sebelumnya. Apakah yang sudah dituangkan sama dengan kondisi di lapangan. Kalau sudah sesuai dengan apa yang dituangkan dan disiapkan mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap asesor, Prof Dr Ali Mustadi MPd.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melanjutkan bahwa nantinya tim asesor akan memberikan rekomendasi dan catatan. “Saya selaku rektor mnejamin akan memenuhi semua rekomendasi dari asesor untuk perbaikan dan kebaikan prodi. Karena rekomendasi itu menjadi penting demi tumbuhnya prodi PGSD Unissula,” ungkapnya.

Rektor juga berharap melalui proses akreditasi ini PGSD akan memperoleh akreditasi unggul dan tumbuh menjadi prodi kebanggaan umat di Jawa Tengah. “Semoga prodi PGSD ini memperoleh akreditasi unggul. Saat ini masih B tapi standar akreditasi yang lama. Karena sebagaimana Kebidanan Unissula itu akreditasi C langsung bisa ke unggul,” lanjutnya.

Senada dengan Rektor, Ketua Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subhan Sulchan sangat berharap PGSD akan memperoleh akreditasi unggul. “Sebagaimana tim asesor sebelum-sebelumnya, yang datang ke Unissula pasti hasilnya unggul,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor 1 Unissula Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD. Hadir pula Dr M Abdul Basir MPd, Dr Turahmat MPd, dan Dr Muhammad Afandi MPd.

Related News