Menu 

Anak Guru yang Sukses jadi Guru Besar

Wednesday, December 14th, 2022 | Dilihat : 100 kali

(13) Prof Widiyanto

Kepala Lembaga Layanan Dikti wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH hadir ke Unissula (13/12). Ia menyerahterimakan SK guru besar dosen Fakultas Ekonomi Drs Widiyanto MSi PhD kepada rektor.

“Atas nama Mentri Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kami menyerahkan SK guru besar Prof Widiyanto kepada rektor Unissula. Kami memberikan ucapan selamat atas capaian tersebut. Tidak semua dosen bisa meraih jabatan tertinggi akademik itu. Oleh karenanya kami minta kepada Rektor untuk memberikan bimbingan kepada yang bersangkutan agar terus berkarya dengan menghasilkan SDM unggul melalui proses pendidikan,” ungkapnya.

Selanjutnya rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyerahkan langsung SK tersebut kepada Prof Widiyanto. “Kami serahkan SK guru besar ini semoga menambah keberkahan untuk keluarga dan keluarga besar Unissula. Teruslah berkarya dan jangan mudah berpuas diri.  Ada banyak tugas bagi seorang profesor. Profesor dituntut untuk terus meningkatkan kwalitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof Gunarto menjelaskan lahirnya guru besar baru merupakan rahmad yang sangat besar dari Allah SWT. Pihanya juga terus mendorong para dosennya untuk segera meraih gelar tersebut. “Lahirnya guru besar baru merupakan rahmat dan karunia Allah yang harus kita syukuri. Dengan bertambahnya profesor maka akan meningkatkan atmosper akademik di Unissula. Sebagai rektor saya mendorong dan memfasilitasi semua dosen Unissula untuk bisa meraih gelar tersebut,” ungkapnya.

Prof Widiyanto selanjutnya akan dikukuhkan sebagai guru besar dalam rapat senat terbuka pada Selasa 20 Desember 2022. Dosen yang berasal dari Patean Kendal tersebut lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai pendidik. Ayahnya, Mislan Cokrohadisumarto (alm) adalah guru yang juga seorang Penilik Sekolah. Ibunya, Suharti (alm) juga menekuni profesi sebagai guru.

Ayah dari empat putri tersebut selama ini telah mengemban berbagai jabatan penting di Unissula antara lain Wakil Rektor I bidang akademik 2009-2013. Menjabat sebagai Ketua Program Magister Manajemen 2013-2017. Juga pernah menjabat sebagai sekertaris jurusan Manajemen, dan Kepala jurusan Manajemen.

Ia juga merupakan dosen yang cakap dalam bidang penulisan. Tulisannya dalam bentuk artikel populer telah terbit diberbagai media masa lokal dan nasional. Demikian juga artikel ilmiahnya telah terpublikasi diberbagai jurnal nasional maupun jurnal internasional terindeks Scopus.

Related News