Menu 

Unissula Mampu Selenggarakan Serifikasi Pustakawan Mandiri

Wednesday, August 31st, 2022 | Dilihat : 167 kali
Asesor memandu langsung proses sertifkasi pustakawan di Unissula

Asesor memandu langsung proses sertifkasi pustakawan di Unissula 

Unissula mengadakan sertifikasi pustakawan yang dilangsungkan di Perpustakaan Pusat kampus Unissula (30-31/8).  Sertifikasi dihadiri langsung empat asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pustakawan. Mereka adalah Dra Nani Suryani, Dra Titiek Kismiyati MHum, Dra Arifah Sismita MSi dan Dra Novatriyanti MHum.

Asesor Titiek Kismiyati mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. “Ini luar biasa karena Unissula mampu menyelenggarakan sertifikasi pustakawan secara mandiri,” ujarnya.

Kepala Perpustakaan Unissula, Dr Jafar Shodiq menyampaikan “Alhamdulillah saat ini Perpustakaan Unissula terakreditasi A. Kami juga mengembangkan literasi peradaban Islam baik di Indonesia maupun ASEAN. Untuk menunjang hal tersebut kami membutuhkan SDM yang mumpuni. Sertifikasi merupakan tolak ukur kualitas pustakawan,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan harapannya. “Harapan kami semua pustakawan di lingkungan Unissula mendapatkan sertifikasi pustakawan. Ke depannya Unissula siap menjadi kepanjangan tangan dari Perpustakaan Nasional,” pungkasnya.

Related News