Menu 

Mahasiswa Unissula Jadi Finalis Festival Kreatif Kemenparekraf

Saturday, December 28th, 2013 | Dilihat : 466 kali

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yakni Septian Luthfi dan M Azwar Avisya menjadi finalis kompetisi iklan kreatif yang digelar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kategori mahasiswa.

Dalam kompetisi bertema “Selebrasi Digital” itu, kedua mahasiswa tersebut membuat karya tentang penyalahgunaan media sosial yang hanya digunakan untuk mengeluh saja, kemudian karya tersebut dieksekusi dalam bentuk media banner ad yakni salah satu bentuk iklan online yang menjadi bagian dari sebuah website.

“Kami merespon fenomena di mana orang-orang terlalu terbuka di media sosial, mereka share kesedihan bahkan kekesalan juga dishare, kemudian melakukan research dan brainstorming lalu membuat karya dalam bentuk media banner ad,” Kata Septian kepada suaramerdeka.com sabtu (2/11).

Dikata mahasiswa semester tujuh itu, karya tersebut menceritakan seorang yang mengeluh karena malas dan ingin cabut sekolah dan dia malah share hal itu di media sosial. Lalu digambarkan ada seorang remaja yang mengomentari tulisannya yang ternyata adalah anaknya sendiri di masa depan.

Ada lima finalis untuk kategori mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi mereka adalah Anggertimur Lanang Tinarbuko dan Bernard Widi Setiawan (Universitas Atmajaya Yogyakarta), Andin Rahmana Putra dan Hana Ivana Putri (UGM), Primananda Adi Kusuma dan Yudystira Surya Pradana (UGM), Ade Mustajab Suwali dan Denny Yulianto (ISI Surakarta), Septian Luthfi dan M Azwar A (Unissula).

Sebelum mengikuti malam penghargaan (awarding Night) di Jakarta, kelima Finalis tersebut akan mengikuti workshop pada sabtu (2/11) tentang Digital Marketing “Membangun Pesan dalam Dunia Digital” oleh Pungkas Riandika (Business Director XM-JWT) dan  “Buzzing the Message” oleh Brama Danuwinata (Buzzer; Social Media Manager Ogilvy Mather) di Yogyakarta.

( Irsyam Faiz / CN26 / SMNetwork )

Related News