Menu 

Unissula Raih Tujuh Medali Kejuaraan Silat Nasional

Tuesday, September 11th, 2018 | Dilihat : 35 kali
Gambar : Tim Silat PSHT Unissula berfoto bersama Rektor Unissula Ir Prabowo Setiawan MT PhD (berpeci).

Gambar : Tim Silat PSHT Unissula berfoto bersama Rektor Unissula Ir Prabowo Setiawan MT PhD (berpeci).

Tim Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Unissula berhasil membawa pulang tujuh medali dalam kejuaraan silat paku bumi open tingkat nasional di Bogor  29 Agustus – 2 September 2018. Mereka adalah Lutfi Khakim (Mahasiswa Fakultas Agama Islam), Ruba’i (Fakultas Teknik), Affih Choirul Muna (Fakultas Teknologi Industri), Risal Sudirman (Fakultas Aagama Islam), Bayu Ari Winarno (Fakultas Teknik), Saka Masdani (Falkultas Teknologi Industri) dan Siti Zubaidah (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Mereka berhasil meraih satu emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Atas  prestasi itu mereka berhak mendapat medali dan sertifikat penghargaan. “Kalau dari panitia kita mendapatkan sertifikat dan medali sedangkan penghargaan dari Unissula sedang diproses untuk mendapatkan uang pembinaan dan beasiswa. Ini merupakan prestasi terbaik yang berhasil kita peroleh selama mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan internasional” Ungkap Risal Sudirman peraih medali emas.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa kunci dari prestasi ini adalah latihan rutin dan doa. “Untuk kejuaraan ini kita tidak ada latihan khusus karena setiap hari kita rutin latihan sehingga siap untuk bertanding yang juga tak kalah penting adalah doa” Ujarnya.

Ia juga tak melupakan bahwa para senior dan alumni PSHT juga memiliki perhatian dan peran penting membesarkan unit kegiatan mahasiswa PSHT tersebut baik dalam bentuk mentoring, pendampingan dan memberikan motivasi. Dalam kejuaraan tersebut tim PSHT didampingi oleh official Nahnul Asyik, manajer Ahmad Jahrudin, serta medis Siti Lina Indria.

Saat ini unit kegiatan mahasiswa PSHT memiliki jumlah 60 anggota baik untuk kelas fighter maupun seni.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiawan MT PhD dalam pertemuan menyambut tim PSHT menyatakan bangga dan mengucapkan terimakasih atas prestasi yang mereka peroleh. Terlebih Unissula yang selama ini memiliki tradisi juara selalu mendorong civitas akademikanya untuk selalu berprestasi dalam bidang masing masing.

Related News