Menu 

Unissula Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terbaik

Thursday, November 9th, 2017 | Dilihat : 76 kali
(20) Wisuda 74

GAMBAR: Rektor Anis Malik Thoha LcMA PhD (kiri) memberikan penghargaan pada para wisudawan terbaik.

Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD mewisuda 1.380 peserta wisuda ke 74 yang dilaksanakan di auditorium Sultan Agung (20-21/10). Dalam sambutannya Anis meminta para peserta wisuda mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya ketika memasuki universitas kehidupan yang sesungguhnya pasca wisuda.

“Jangan pernah berhenti belajar dan puas dengan ilmu yang didapat. Manfaatkan ilmu yang didapat dengan sebaik baiknya saat berkuliah dan mempersiapkan diri untuk berkarya di universitas kehidupan yang sesungguhnya”. Ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa bahagianya karena prosesi wisuda dilaksanakan di auditorium baru Sultan Agung dan dihadiri tokoh pendidikan Jateng yakni Koordinator Kopertis VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto dan Koordinator Kopertais Wilayah X Jateng Prof Dr Muhibbin.

Dalam sambutannya DYP mengingatkan pentingnya para wisudawan menjaga sikap dan integritas saat berkecimpung di masyarakat karena sikap dan integritas merupakan bagian penting kunci kesuksesan.

“Jarang orang diberhentikan kerja karena tidak bisa kerja tapi banyak orang yang diberhentikan karena sikap dan integritasnya” Ungkap DYP.

Lebih lanjut ia memuji Unissula yang telah memiliki catatan prestasi menggembirakan. Berdasarkan pemeringkatan yang dibuat oleh Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti yang didasarkan pada beberapa parameter antara lain kwalitas sumber daya manusia dan organisasi, prestasi kemahasiswaaan, publikasi ilmiah dan akreditasi.

“Berdasarkan parameter tersebut Unissula memperoleh skor 48,04 menempati peringkat 70 dari 4.529 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Menempati peringkat 25 dari 3.139 PTS seluruh Indonesia. Ini merupakan prestasi membanggakan dan kedepannya terus bisa di tingkatkan lagi”. Tambah DYP.

Masih menurut DYP, ia mengharapkan PTS secara keseluruhan dapat lebih meningkatkan kwalitas pendidikannya karena mayoritas pendidikan tinggi di Indonesia saat ini masih didominasi  oleh swasta.

 

Related News