Menu 

Unissula Kenalkan Bahasa Internasional Ke Pesantren

Saturday, March 14th, 2020 | Dilihat : 25 kali

(13) Giri Kusumo

Center for International Langage (Cilad) Unissula menyelenggarakan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya internasional dalam program indoglobal classroom di SMK KY Ageng Giri, Pondok Pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak (13/3). Tujuan acara untuk mengenalkan bahasa dan budaya internasional seperti Inggris, Prancis, Mandarin dan Jepang di pesantren.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat oleh Kepala Sekolah SMK KY Ageng Giri Munhamir dan civitas akademik lainnya. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor I Unissula Bedjo Santoso MT PhD. Dalam sambutannya Bedjo Santoso menyatakan bahwa “Unissula didirikan oleh insan-insan pesantren, sudah sepatutnya Unissula berkolaborasi dengan pesantren dalam visi yang sama yakni membangun generasi khaira ummah”, Ungkapnya.

Sementara itu Mohammad Noor Zuhri, Kepala Cilad menyatakan “Kita awali tujuan program ini untuk para santri-santri, sehingga nantinya dalam melebarkan sayapnya di masyrakat luas khususnya masyarakat internasional, santri sudah memiliki bekal wawasan bahasa dan budaya internasional.”

Zuhri menambahkan “Kenapa di awali di Girikusumo? Karena Girikusumo adalah salah satu pondok pesantren tertua di Jawa Tengah. Kegiatan ini terlaksana tentunya atas izin restu dari KH Munif Zuhri, pengasuh pondok pesantren Girikusumo untuk mengembangkan bahasa dan budaya internasional yang akan dilaksanakan secara bertahap. Dan berikutnya akan dilanjutkan ke pesantren-pesantren yang lain” Ungkap Zuhri.

Related News