Menu 

Unissula Gelar Student Camp Nuni 2017

Monday, October 30th, 2017 | Dilihat : 59 kali
(21) Nuni copy

Gambar : Dr M Haddin Wakil Rektor I Unissula

Unissula menjadi tuan rumah annual meeting rapat koordinasi program kerjasama Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) yang diselenggarakan di kampus Kaligawe (21-22/10).

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor I Dr Ir Muhammad Haddin MT tersebut dihadiri oleh perwakilan Universitas NUNI seperti Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Sanata Darma (USD), Universitas Andalas (Unand), Universitas Atma Jaya Yogyakarta dll.

Selain  annual meeting bagi para staff bidang kerjasama ada juga kegiatan student camp untuk para mahasiswa dari Universitas anggota NUNI untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota serta untuk mendiskusikan hasil penelitan lapangan yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Dalam sambutanya Haddin  mengapresiasi pentingnya kerjasama antar universitas di Indonesia untuk meningkatkan kwalitas serta mengurangi kesenjangan mutu antar perguruan tinggi di Indonesia.

“Kita selama ini terbuai kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, NUNI merupakan jawaban konkret tentang kesetaraan mutu perguruan tinggi di Indonesia. Akan lebih hebat apabila ada kerjasama lebih erat antara perguruan tinggi dalam negeri” papar Haddin.

Masih menurut Haddin “Selain itu NUNI menjadi embrio bagi kesetaraan pendidikan tinggi di Indonesia baik di tingkat mahasiswa dan dosen pengajar melalui riset bersama untuk memajukan Indonesia” Pungkasnya.

NUNI merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 2011 untuk mengajak universitas – universitas di Indonesia berkolaborasi untuk dalam bidang akademik dan riset dengan implementasinya antara lain; pertukaran mahasiswa antar anggota, pertukaran staff pengajar, kerjasama riset dan implementasi tridarma perguruan tinggi.

Sampai saat ini NUNI telah beranggotakan 21 Perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia, sementara untuk di Jawa Tengah sendiri ada lima  yaitu Univeristas Islam Sultan Agung (Unissula), Univeritas Diponegoro (Undip), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

 

Related News