Menu 

Pelatihan Perdana Roadshow Cyber Application

Friday, July 1st, 2011 | Dilihat : 344 kali

roadshow pelatihan cyber application bsi unissulaMengharapkan kemajuan dalam bidang mengajar adalah motivasi bagi beberapa dosen utusan program Magister Unissula saat mengikuti pelatihan Cyber Application yang digelar pada hari ini (Kamis, 30/06). Peserta pelatihan berskala kecil tersebut antara lain Bapak Dr. Ibnu Khajar, SE, M.Si dari Magister Manajemen, Bapak Sarjuni S.Ag, M.Hum delegasi dari Magister Pendidikan Islam dan Bapak Ahmad Rohani yang merupakan delegasi dari Magister Pendidikan serta Bapak A.J. Pamungkas dari Magister Ilmu Hukum.

 

Pelatihan tersebut berlangsung selama 3 jam. Pelatihan dipimpin oleh Bapak Muhammad Khosyi’in, ST, MT selaku Kepala Bagian Cyber Database di Biro Sistem Informasi (BSI) Unissula. Beliau merupakan ketua bagi proyek pengembangan aplikasi program Cyber Learning yang nantinya diharapkan dapat digunakan oleh seluruh dosen Unissula sebagai alternatif baru dalam belajar mengajar.

 

Pelatihan hari ini tidak hanya berupa pembelajaran privat mengenai Cyber Learning, namun juga pelatihan penggunaan aplikasi Blog, Cyber SDI dan Cyber Office. Serta merupakan salah satu dari rentetan jadwal Roadshow yang memang telah direncanakan oleh Biro Sistem Informasi (BSI) Unissula untuk mensosialisasikan secara lebih intensif Cyber Application.

 

Keempat aplikasi program tersebut (Cyber Learning, Blog, Cyber SDI dan Cyber Office) merupakan produk-produk Cyber dari Biro Sistem Informasi  (BSI) Unissula yang bertujuan untuk mendorong Unissula menjadi World Class Cyber Islamic University. Cyber Learning sendiri merupakan pembelajaran jarak jauh yang nantinya menjadi ikon masa depan pendidikan di Indonesia, sebuah metode baru dalam belajar mengajar dimana tidak mensyaratkan komunikasi tatap muka seperti biasanya. Sedangkan Cyber Office merupakan salah satu bentuk program Green ICT  (Information Communication Technologies) yang saat ini mulai gencar dicanangkan di seluruh dunia. Beberapa tahun ke depan dunia Cyber diramalkan akan menjadi mediator bagi banyak kegiatan manusia.

Related News