Menu 

Mawapres Unissula Hat Trick Terbaik Di Jawa Tengah

Friday, April 13th, 2018 | Dilihat : 137 kali

(9) Mawapres copy

Muhammad Thorieq Ali, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unissula terpilih menjadi Juara I dalam kompetisi mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat Kopertis Wilayah VI (9/4).

Keberhasilan Thoriq Ali menjadi yang terbaik diantara mahasiswa perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah tersebut semakin memperkuat tradisi prestasi Unissula di ajang pemilihan mahasiswa berprestasi.

Selama tiga tahun terakhir wakil Unissula selalu menjadi juara pertama. Pada 2016 melalui Selamet Setio Boro dari Fakultas Teknik, tahun 2017 Andra Fakhrian Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi dan 2018 Thorieq Ali Fakultas Kedokteran.

Mahasiswa semester enam tersebut mampu mengungguli 10 peserta dari PTS lain yang masuk dalam babak final setelah membawakan presentasi karya tulis ilmiah tentang microbiota untuk mengobati kanker kolon.

Thorieq bersyukur atas prestasi yang telah ia dapatkan “Alhamdulillah saya mampu meraih juara I di tingkat Kopertis wilayah VI. Kemenangan ini saya raih juga tidak semata-mata karena usaha saya sendiri melainkan juga berkat bimbingan, serta doa dari seluruh civitas akademika Unissula”

Perjuangan Thorieq meraih prestasi tersebut tidak mudah. Setelah terpilih melalui seleksi tingkat Universitas, Thorieq harus mengikuti seleksi tahap awal (desk evaluation) terlebih dahulu kemudian setelah lolos melakukan presentasi di hadapan juri di Kopertis VI Jateng.

Menurutnya kunci kemenangannya terletak pada softskillnya “ Para juri terkesan dengan cara saya mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah dan kemampuan berbahasa inggrisnya. Itulah yang menjadi poin plus saya terpilih menjadi juara I ”

Dengan raihan tersebut, Thorieq pun berhak untuk mengikuti seleksi Mawapres tingkat nasional bersama 5 terbaik mawapres Kopertis Wilayah VI lainnya

Related News