Menu 

Mahasiswa Unissula Ikuti Program Unggulan Tutorial Al Quran

Saturday, September 15th, 2018 | Dilihat : 53 kali

unissulabac

Sebanyak 3.400  mahasiswa baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengikuti acara pembukaan kegiatan tutorial Pendidikan Agama Islam (PAI) bimbingan membaca Al Quran di masjid Abu Bakar Assegaf Unissula Sabtu (15/9) lalu.

Kepala Lembaga Pengembangan (LP) Budai Agus Irfan SHI MPI menuturkan mahasiswa harus belajar Al Quran terutama makhraj dan tajwid. Apalagi bagi daerah-daerah tertentu yang masih banyak salah dalam pelafalan huruf Al Quran itu sendiri. “Mahasiswa berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, maka masih sering ditemukan perbedaan lahjah dan pelafalan Al Quran. Di Unissula, perbedaan tersebut menjadi satu warna sesuai ajaran para ulama melalui program tutorial PAI 1.” Tuturnya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Unissula Qomaruddin ST MSc PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa tutorial PAI merupakan program unggulan di Unissula, dan menjadi ciri khas dibanding universitas lainnya. “Unissula merupakan kampus yang mengunggulkan nilai-nilai relijiusitas, berupaya untuk mengawal akhlaq para mahasiswa baru melalui program tutorial Al Quran. Kemudian melalui program ini mahasiswa didorong untuk bisa membaca Al Quran secara tartil.” Ungkapnya.

“Al quran adalah “the way of life” sebagaimana Rasulullah dulu menguatkan para sahabat untuk berpegang teguh dan mau mempelajari Al Quran. Karena sebaik-baiknya umat adalah yang mempelajari dan mengajarkan al Quran.” imbuhnya sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Selama setahun, para mahasiswa baru akan dibimbing oleh tutor yang telah diseleksi oleh LP Budai. Adapun program di semester pertama adalah bimbingan membaca Al quran, dan semester kedua adalah bimbingan praktek ibadah

Related News