Menu 

Mahasiswa KIP Kuliah Kemenag RI Unissula Juara Kompetisi Internasional

Monday, September 13th, 2021 | Dilihat : 45 kali

quality day FSII pidato indo-03

Pandemi tak menyurutkan semangat untuk terus berprestasi. Dua mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula penerima beasiswa KIP Kuliah Kemenag RI berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Kompetisi Festival Seni Islam Internasional 2021 yang diselenggarakan Agustus 2021 di kampus Unissula. 

Lomba secara daring ini diikuti oleh 126 peserta dari berbagai kota di Indonesia juga peserta dari negara ASEAN seperti Brunei Darussalam. Ada lima cabang perlombaan dalam kegiatan tersebut yang meliputi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra dan putri, Sya’ir Islam dalam Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, Nasyid, Pidato Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, dan lomba pembacaan Maulid.

Dari banyaknya peserta lomba, Aliyatus Sariroh mahasiswi  penerima beasiswa Bidikmisi dan Sofyan Hadi penerima beasiswa KIP Kuliah dari Kementerian Agama RI berhasil masuk tahap final setelah melalui babak penyisihan yang ketat. Kemudian dari babak penyisihan tersebut terpilihlah para finalis dan di babak final mereka tampil secara langsung melalui Zoom dihadapan para juri dari dalam negeri maupun luar negeri yakni dari dosen Unissula dan dosen Al Azhar Kairo. 

Aliyatus Sariroh terpilih sebagai juara III lomba pidato Bahasa Indonesia dan Sofyan Hadi sebagai juara III lomba pidato bahasa Arab. Keduanya telah membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah suatu halangan untuk berprestasi bahkan di kancah internasional sekalipun. 

Selain itu, Perolehan kejuaraan mahasiswa FAI di Festival Seni Islam Internasional 2021 merupakan sebuah motivasi untuk kita semua bahwa kondisi pandemi tidak menghalangi semangat berprestasi mahasiswa FAI Unissula. Meskipun keseluruhan rangkaian kegiatan  dilaksanakan secara daring, peserta lomba mampu menjaga motivasi belajar mereka dan memberikan upaya terbaik dalam mengikuti kompetisi ini.

Related News