Menu 

Ketua MPR Ingatkan Mahasiswa Jangan Apatis

Monday, April 2nd, 2018 | Dilihat : 52 kali

­­­­­IMG_2035 copy

Unissula menjadi tuan rumah ke-sepuluh Roadshow Seminar Motivasi oleh MPR RI bekerja sama dengan KAMI Indonesia yang diselenggarakan di Aula lantai 3 Fakultas Ekonomi Kampus Unissula.(29/03)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua MPR RI Dr (HC) Zulkifli Hasan Hasan SE MM, Ketua YBWSA Hasan Thoha, Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan PhD dan Anggota DPRD Jawa Tengah, Anggota DPR RI Yayuk Basuki, Staff Ahli MPR  Mi’ing Bagito serta Ketua BEM Unissula Aurum Rizqianto Fauzi.

Sebelum memaparkan materi Zulkifli menguji peserta dengan mengundang enam peserta seminar maju kedepan. Ia ingin tahu apakah para peserta ini mengetahui khidupan sekitanya. Dari hasil test dadakan yang dilakukan dari kampus ke kampus, ia menyimpulkan banyak pemuda yang sudah tidak peduli dengan sekitar mereka dan bersikap apatis.

“Bagaimana kalian bisa peduli dengan negara kalau dengan sekitar kalian sajatidak peduli, acauh tak acuh dan tidak mau tahu. Inilah mental yang harus ditumbuhkan kembali, kepedulian terhadap sekitar dan sikap kritis juga perlu dibangun di linkungan mahasiswa” sindir Zulkifli Hasan.

“Dari awal cikal bakal indonesia merdeka digerakkan oleh pemuda mulai dari sumpah pemuda, proklamasi kemerdekaan Indonesia sampai reformasi tahun 1997 juga digalakkan oleh pemuda dan mahasiswa. Maka saya khawatir apabila pemuda sekarang diam dan aptis terhadap kehidupan sekitar mereka dan hanya peduli kepada diri mereka sendiri” tegas putra asli Lampung tersebut.

Terahir Ia berpesan kepada mahasiswa Unissula untuk belajar bersungguh – sungguh dan bersyukur karena banyak diantara teman dan saudara kalian yang tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Related News