Menu 

Ir Prabowo Setiyawan MT PhD Resmi Jabat Rektor Unissula 2018-2022

Friday, February 2nd, 2018 | Dilihat : 982 kali

IMG_5028

Ketua Umum YBWSA Hasan Toha MBA resmi melantik Ir Prabowo Setiyawan MT PhD menjadi Rektor Baru Unissula periode 2018-2022 bertempat di kampus Kaligawe (1/2). Ia menggantikan rektor sebelumnya Anis Malik Thoha Lc MA PhD.

Dalam sambutannnya Prabowo menegaskan pentingnya membangun semangat berjamaah untuk bersama sama membesarkan dan memajukan Unissula. Ia juga menekankan pentingnya civitas akademika bersatu dalam sebuah barisan yang mengharap ridho Allah SWT.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pembina YBWSA  Ali Mufiz MPA, Ketua Pengawas Dr Achmad Darodji MSi, Pejabat Struktural di lingkungan kampus dan serta tamu undangan dari PTN/PTS di lingkungan Kota Semarang.

Sebagai Rektor ke 11, Prabowo Setiyawan yang lahir di Madiun pada 7 April 1968, memiliki prestasi akademik dan karir yang cemerlang. Pendidikan terakhirnya adalah PhD dalam bidang Teknik Sipil dengan konsentrasi struktur dan material dari Universiti Teknologi Malaysia, lulus pada Tahun 2012.  Sejak menjadi dosen Unissula tahun 1993, amanah yang pernah diembannya yaitu sebagai Sekertaris Jurusan Teknik Sipil (2003),  Ketua Jurusan  Teknik Sipil (2004), Wakil Dekan I Fakultas Teknik (2013), Dekan Fakultas Teknik (2017) di UNISSULA.

Pengalaman yang dimilikinya dalam kancah nasional maupun internasional, khususnya dalam bidang engineering antara lain adalah cold-formed steel structures, structural stability, structural analysis, struktur beton ringan, teknologi beton,  struktur baja dan analisis struktur.

Related News