Menu 

Alumni Unissula Bawa Sabut Kelapa Go Internasional

Thursday, October 18th, 2018 | Dilihat : 67 kali

(16) Elfi Ramli Pembekalan 76

Unissula mengadakan pembekalan bagi peserta wisuda ke 76 yang dilangsungkan di auditorium kampus Kaligawe (16/10). Salah satu narasumber yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua Umum Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesia, Elfi Ramli.

Ia mengajak peserta wisuda Unissula untuk kreatif dan peka memanfaatkan peluang bisnis bahkan dari hal hal sepele sekalipun. “Sebagian orang menganggap sabut kelapa tidak berguna, namun sebenarnya memiliki potensi bisnis yang menggiurkan” Kata Elfi Ramli.

Masih menurut Elfi Ramli “Serabut kelapa dihasilkan melalui proses produksi sederhana, tetapi bisa menghasilkan uang banyak. Pengembangan bisnis serabut kelapa sangat potensial,” kata Alumni Fakultas Ekonomi Unissula angkatan’82 itu.

Dia akan membantu masyarakat yang tinggal di pesisir dan ingin usaha sabut kelapa. Sabut kelapa bisa diolah menjadi jok mobil dan media tanam di Jepang. Sementara di Italia, sabut kelapa digunakan sebagai tempat tidur kuda dan pupuk.

“Saya mengingatkan kepada calon wisudawan agar tidak takut berwirausaha. Lima kunci sukses berwirausaha yaitu produktivitas, kualitas, pasar, distribusi, dan pendanaan,” Pungkasnya dihadapan 1641 calon wisudawan.

Related News