Menu 

42 Dosen FE Unissula Hadiri Conferensi Internasional Keuangan Islam di Brunai

Thursday, December 14th, 2017 | Dilihat : 99 kali
(11) Konferensi Keuangan Islam

Gambar: Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD (kedua dari kanan) berbincang dalam konferensi internasional membahas prospek dan permasalahan keuangan Islam di Brunai

Sebanyak 42 dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula yang dipimpin langsung oleh Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD mengikuti konferensi internasional Asean universities international conference on islamic finance (AICIF) yang diadakan di Universitas Islam  Sultan Sharif Ali Brunai Darussalam (11-14/12). Konferensi membahas permasalah, tantangan dan prospek ke depan perbankan dan keuangan Islam.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut wakil Rektor II Dr Indri Kartika SE MSi Akt CA, Dekan Fakultas Ekonomi Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, dan Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi SE MSi Akt CA.

Adapun secara spesifik konferensi ke lima tersebut bertujuan mendiskusikan perkembangan keuangan dan perbankan Islam serta memberikan rekomendasi kepada stakeholder dalam keuangan dan perbankan tentang prospek kedepan. Selain itu acara ini juga bermaksud untuk memperkuat hubungan kerjasama antar anggota AICIF.

Selain Unissula konferensi dihadiri para anggota AICEF yakni  IIUM Malaysia, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unida Gontor, Mindano State University Filipina, dan University Fatoni Thailand.

Rektor Universitas Islam Sultan Sharif Ali Dr Haji Norarfan Bin Haji Zainal dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan  harapan besarnya bahwa universitas Islam di kawasan Asean dapat meningkatkan kerjasama dan memimpin pengembangan keungan dan perbankan agar lebih berkembang.

“Kami berharap bahwa kolaborasi ini dapat memimpin pengembangan keuangan dan perbankan Islam dalam sekala global, selain itu dapat pula meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan keuangan dan perbankan Islam” pungkas Norarfan.

 

Related News