Menu 

Unissula Sambut Mahasiswa Nusantara

Tuesday, August 30th, 2016 | Dilihat : 406 kali

_MG_5068

Sebanyak 3401 mahasiswa baru mengikuti pekan  taaruf mahasiswa baru Unissula tahun akademik 2016 yang dibuka oleh Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD (29/8). Mahasiswa tersebut berasal dari 12 fakultas dan 26 prodi S1 dan D3 yang ada di Unissula. Pekan taaruf akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga sepekan ke depan.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa pekan taaruf ini merupakan awal kehidupan baru di dalam sejarah kehidupan mereka yaitu kehidupan sebagai mahasiswa. “Saya mengajak kepada semua mahasiswa baru  pada permulaan ini untuk menata hati dan niat. Dengan niat yang baik dengan semata untuk mendapatkan ridho Allah SWT maka akan mendapatkan akhir yang cemerlang” ungkap Anis.

“Kalau niat kita semata-mata untuk mencari ridho Allah insyaalah keduniaan akan didapat. Jika niatnya untuk keduniaan insyallah apa yang kalian inginkan akan dapatkan tapi diakhirat nanti tidak mendapat bagian apa apa. Luruskan dan tatalah niat kaliah belajar di Unissula,karena niat itulah yang akan memandu kalian dalam menempuh pendidikan Unissula ini sehingga nantinya kalian akan menjadi generasi khaira ummah, generasi terbaik sesuai dengan visi Unissula” pungkas Anis.

Sementara itu ketua panitia taaruf Winanto SH MH menyampaikan selama menjalani Pekan ta’aruf  ini, para mahasiswa baru yang berasal dari semua wilayah di nusantara dari Aceh hingga Papua tersebut akan diberi berbagai materi pembekalan antara lain Islam dan wawasan kebangsaan, pengembangan softskill mahasiswa, sukses penelitian dan penalaran mahasiswa, aspek budaya akademik islami, expo extra kurikuler mahasiswa, dan inagurasi

Related News