Menu 

Terbukti Kwalitasnya Siswa SMA Thursina Tertarik Kuliah di Kedokteran Unissula

Wednesday, September 28th, 2022 | Dilihat : 55 kali

(28) SMA Thursina
Fakultas Kedokteran Unissula Semarang menerima kunjungan dari SMA Thursina Internasional Islamic Boarding School (IIBS) Malang. Kunjungan ini untuk memberikan wawasan kepada siswa siswi SMA Thursina IIBS Malang. “Tujuan kami datang ke Unissula untuk memberikan wawasan kepada anak didik kami, khususnya yang fokusnya mereka di kesehatan,” jelas Muchammad Akbar Nadhif sebagai perwakilan dari SMA Thursina IIBS, (27/9).

“Kenapa kami pilih Kedokteran Unissula? Karena Ketika saya cari informasi, Unissula sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik. Selain itu track record anak didik kami sudah banyak yang di Unissula. Semoga nanti semakin banyak yang melanjutkan di Unissula. Kami juga berharap selanjutnya akan ada kerjasama di dalam penelitian, atau pengabdian,” lanjutnya.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unissula dr Ulfa Dian Indrayani MSc menyambut baik niat dan kunjungan dari SMA Thursina Malang ini. Ia juga menjelaskan bahwa di bulan Oktober nanti Kedokteran Unissula genap berusia 59 tahun. “Di usia 59 ini sudah ribuan dokter yang dididik oleh Kedokteran Unissula. Mereka juga mendapatkan pekerjaan yang bagus, mulai dari menjadi dokter, PNS, pengajar, peneliti, bahkan pengusaha. Terlebih fasilitas penunjang pendidikan di Kedokteran Unissula ini sudah sangat maju. Bahkan kemarin saat pandemi lab kami menjadi salah satu laboratorium pemeriksaan PCR,” ungkapnya.

Dengan peluang kerja yang masih tersedia ini ia berharap akan semakin banyak siswa-siswi SMA Thursina Malang yang akan kuliah di Kedokteran Unissula. “Peluang kerjanya masih sangat bagus. Tidak hanya di instansi, namun bagi perempuan akan sangat bermanfaat di dalam keluarga,” jelasnya.

Melihat kualitas pendidikan dan lulusan dari Unissula ini Wakil Rektor III Unissula M Qomaruddin ST MSc PhD mengungkapkan Unissula adalah kampus masa depan. “Unissula sebagai kampus masa depan siap membersamai teman-teman menyongsong revolusi industri 5.0 dan generasi emas yang akan didapatkan Indonesia tahun 2045,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Humas FK Unissula Nur Zulaeni MPsi, Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula Setiawan Widiyoko ST SH MSi MKn, dan Kepala Divisi Pemasaran Unissula Kukuh Subardi SAg.

Related News