Menu 

Terakreditasi Unggul, Kedokteran Unissula Tawarkan Banyak Kwalitas

Thursday, March 28th, 2024 | Dilihat : 21 kali
Blurred abstract background interior view looking out toward to empty office lobby and entrance doors and glass curtain wall with frame - blue white balance processing style

 

Prodi S1 Kedokteran Umum dan prodi Profesi Dokter Unissula berhasil mempertahankan akreditasi unggul. Akreditasi tersebut dirilis oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) pertanggal 15 Maret 2024.

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan tersebut. “Alhamdulilah Prodi Kedokteran Umum dan Prodi Profesi dokter Unissula berhasil mempertahankan akreditasi unggul. Kami pimpinan universitas menyambut baik dan mengapresiasi capaian tersebut. Target kami semua prodi di Unissula bisa segera terakreditasi unggul”, ungkapnya (28/3/2024).

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Unissula, Dr dr Setyo Trisnadi SpKF menyambut positif capaian tersebut terlebih akreditasi unggul yang berlaku hingga tahun 2029 tersebut dirilis disaat Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB). “Syukur alhamdulillah capaian akreditasi unggul tersebut merupakan suatu hal yang sangat positif. Terlebih hal itu dirilis di masa PMB yang tentunya akan semakin meyakinkan calon mahasiswa baru untuk memprioritaskan memilih prodi kedokteran yang sudah unggul, yang sudah teruji dan terbukti kwalitas lulusannya di masyarakat”, ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa saat ini persaingan antar prodi kedokteran di Indonesia semakin kompetitif. Di Indonesia pertumbuhan fakultas kedokteran sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu karena adanya perubahan kebijakan pemerintah yang mendukung pertumbuhan fakultas kedokteran baru.

Fakultas Kedokteran Unissula bagian dari Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI). Selain itu juga anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI). Tentunya memanfaatkan momentum tersebut untuk bekerja sama dengan berbagai Fakultas Kedokteran untuk tetap mengedepankan kualitas, sehingga dalam resertifikasi akreditasi dapat mempertahankan akreditasi unggul.

Menurutnya dengan akreditasi unggul, banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satunya memiliki kesempatan untuk mendirikan program studi spesialis. Bisa sebagai pembina pendirian fakultas kedokteran baru, dan menjalin kerjasama twinning program dengan fakultas kedokteran di luar negeri, dan banyak kesempatan lain yang dapat bermanfaat untuk kemajuan bersama.

Related News