Menu 

Terakreditasi Unggul, Kedokteran Unissula Berdaya Saing Internasional

Saturday, March 30th, 2024 | Dilihat : 36 kali

 IMG-20240330-WA0001

Prodi Kedokteran Umum dan Prodi profesi dokter Fakultas Kedokteran Unissula berhasil mempertahankan  akreditasi unggul hingga tahun 2029 mendatang. Akreditasi tersebut dirilis oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) per 15 Maret 2024.  Selain telah terakreditasi unggul lingkup nasional saat ini Fakultas Kedokteran Unissula juga telah terakreditasi internasional dengan level premier (unggul) dari ASIC yang berbasis di Inggris. 

Salah satu guru besar Fakultas Kedokteran Unissula, yaitu Prof Dr dr Agung Putra MSi Med menyampaikan bahwa akreditasi unggul yang diraih menunjukkan Kedokteran Unissula memiliki daya saing di lingkup nasional dan internasional. “Fakultas Kedokteran Unissula memiliki semua fasilitas, SDM, dan jaringan kerjasama yang terbentang luas dari benua Asia hingga Eropa hal itu menunjukkan daya saing yang luar biasa. Sehingga sangat wajar jika Fakultas Kedokteran Unissula menjadi rujukan pusat pendidikan calon calon dokter terbaik di Indonesia,” ungkapnya. 

Profesor yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA) tersebut juga menyampaikan berbagai fasilitas pendukung yang jarang dimiliki oleh prodi Kedokteran di Indonesia. 

Fakultas Kedokteran Unissula memiliki Rumah Sakit Pendidikan Utama (RSPU) atau teaching hospital yang terakreditasi paripurna dan sebagai Rumah Sakit Syariah. Memiliki laboratorium terpadu tujuh lantai, untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa maupun peneliti meliputi bidang anatomi, histologi, mikrobiologi, dan bidang kedokteran lainnya.

Memiliki laboratorium Computer Based Test yang terdiri 285 unit komputer yang terfasilitasi jaringan internet, UPS dan spesifikasi komputer sesuai dengan standart nasional untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Dokter.  

Selain itu kedokteran Unissula memiliki ribuan alumni yang telah berkontribusi positif menyehatkan Indonesia. 

Related News