Menu 

Dosen FTI Unissula Tingkatkan Kompetensi Pengelola Website Sekolah

Wednesday, November 23rd, 2022 | Dilihat : 1 kali

(23) Pengelola Website

Dosen Fakultas Teknologi (FTI) Unissula mengadakan pelatihan pengelolaan website sekolah bagi guru dan admin sekolah. Pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Komputer SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang (16/11).

Kepala Sekolah Amir Yusuf MPd mengatakan pelatihan pengelolaan website ini bertujuan agar guru dan admin sekolah memiliki keterampilan dalam pengelolaan website sekolah. Amir berharap agar pengelolaan website menjadi tanggung jawab bersama dan tidak hanya bergantung pada satu orang pengelola website.

Para dosen FTI Unissula yang menjadi narasumber adalah Badie’ah ST Mkom, Muhammad Khosyi’in ST MT dan Jenny Putri Hapsari ST MT. Mereka dibantu dua asisten Mahasiswa. Khosyi’in menyampaikan bahwa tanggung jawab pengelolaan website bukan hanya pada kepala sekolah atau satu orang guru saja, melainkan menjadi tanggung semua civitas sekolah. “Diperlukan kemampuan dalam mengelola website. Dengan pelatihan ini diharapkan para pengelola website sekolah menjadi lebih,” ungkap Khosyi’in.

Pelatihan diikuti oleh 12 peserta guru dan admin. Dalam pelatihan tersebut peserta diminta membuat dua rubrik yaitu rubrik Isriati terkini dan Isriati berprestasi. Peserta akan diberi tanggung jawab menjadi author dan adminstrator website sekolah dan selalu melakukan update berita di web sekolah.

Pelatihan tersebut terselenggara atas kerjasama FTI dan SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Acara juga didukung oleh Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerja Sama YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah.

Related News