UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula mengadakan Capasity Building dan Hospitality training untuk karyawan di lingkungan Unissula, dengan tema Emotion Mastery Training ‘Meluruskan Cara Berpikir’. Training akan dilaksanakan dua kali, Pertama untuk karyawan lini depan dari seluruh fakultas dilaksanakan hari Selasa (9/12) di ruang sidang Biro Rektor. Dan kedua untuk karyawan unit, satuan, lembaga, UPT, badan, dan biro di lingkungan Rektorat dilaksanakan hari Kamis (11/12).
Unissula menggandeng Bambang Nugroho dari BN Resourch Consulting and Training untuk menjadi pembicara. Selain itu Unissula juga bekerja sama dengan Hotel Ibis Semarang untuk studi observasi tentang hospitality.
Ketua UPT Pemasaran dan Kehumasan, Made Dwi Adjani MSI MIkom mengungkapkan tujuan dari diadakannya Training ini adalah untuk meningkatkan kesadaran front line employees agar dalam bekerja senantiasa dengan energy positif dan diniati sebagai ibadah agar atmosfir kerja di lingkungan Unissula lebih kondusif. Di samping itu juga bisa menumbuhkan kesadaran bahwa sebetulnya setiap individu adalah sekaligus sebagai Public Relations (PR) Unissula sehingga setiap kata-kata, sikap dan tindakan adalah cerminan atau mewakili reputasi Unissula .
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh WR III, Sarjuni SAg MHum. Dalam sambutannya ia menghimbau kepada para karyawan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri. Meluruskan niat semata-mata karena Allah sehingga sepenuh hati dalam memberikan pelayanan.
Bambang Nugroho mengawali Trainingnya dengan mengubah presepsi dalam diri para peserta. Karena pada dasarnya semua orang mengerjakan hal yang sama, namun presepsi dari masing-masing orang lah yang akan menimbulkan sikap dan perasaan yang berbeda. Seusai mendapatkan training dari Bambang Nugroho, para peserta menuju ke Hotel Ibis untuk tour hotel dan mengetahui tata cara melayani tamu dengan baik, kemudian diakhiri dengan table manner dan etika menghadiri jamuan makan.