Menu 

Magister Teknik Elektro Divisitasi BAN-PT

Monday, July 9th, 2012 | Dilihat : 597 kali

(9/7) Program Studi S2 Magister Teknik Elektro (MTE) FTI UNISSULA mendapatkan kunjungan Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program studi tersebut. Acara yang berlangsung selama dua hari Ahad-Senin, 8-9 Juli 2012,hadir selaku asessor Prof Dr Yanuar Haroen dari ITB dan Dr Ir Sasongko Pramono Hadi DEA dari UGM. Dalam kesempatan tersebut Rektor Unissula, Prof Dr Laode M Kamaluddin MSc MEng turut mendampingi proses peninjauan fasilitas dan bukti fisik sesuai yang tercantum dalam Borang Akreditasi yang diajukan.

Ketua Program Studi MTE , Dr Ir Suhartono MEng mengungkapkan bahwa persiapan telah dilakukan secara maksimal sejak beberapa bulan sebelumnya dan siap untuk menerima visitasi dari Tim BAN-PT. untuk membuktikan kualitas proses belajar mengajar di program studi tersebut, dan optimis akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Dekan FTI, Ir H Sukarno Budi Utomo MT menegaskan bahwa pengajuan akreditasi MTE ini untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program studi S2 Teknik Elektro satu-satunya yang ada di Jawa Tengah dan MTE siap untuk menerima lulusan S1 berbagai disiplin ilmu keteknikan, khususnya yang serumpun dengan teknik elektro.

Tim Asessor juga menyempatkan diri untuk melihat dan mencoba mobil listrik hibrid “H-Molex” hasil karya dosen dan mahasiswa FTI UNISSULA untuk berkeliling kampus UNISSULA sebelum dilaunching di hadapan Gubernur Jawa Tengah.

Related News