Menu 

Robotik Unissula Ke Tingkat Nasional

Wednesday, June 27th, 2012 | Dilihat : 328 kali

Tim robotik Fakultas Teknologi Industri  Unissula  “Khaum 2 VA” akan berlaga di ajang Kontes Robot KRI/KRCI tingkat nasional yang diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung (30 Juni-1 Juli 2012) mendatang. Tim robotik melaju ke tingkat nasional setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di level regional III Jateng DIY.

Bustanul Arifin ST MT pembimbing robotik Unissula mengungkapkan untuk meraih sukses pada kompetisi tersebut mereka telah melakukan berbagai persiapan anatara lain pembenahan hardware-software robot sampai penerapan strategi dalam bertanding. Dan yang tak kalah penting adalah persiapan fisik dan mental tim robotik, mengingat dalam kontes kali ini harus ada tim yang mengendalikan robot dengan menaiki robot itu sendiri.

Sementara itu dekan Fakultas Teknologi Industri Unissula, Ir H Sukarno Budi Utomo MT, menambahkan bahwa tim robotik ini didukung sepenuhnya oleh fakultas untuk maju ke tingkat nasional, karena memang merupakan kegiatan mahasiswa yang sejalan dengan misi fakultas dalam mengembangkan teknologi dan melatih mahasiswa untuk berorganisasi, telaten dan bermental baja.

Related News