Menu 

Teladan Penting Sultan Agung

Friday, April 21st, 2017 | Dilihat : 339 kali

IMG_3795 copy

Unissula melaksanakan prosesi wisuda ke 73 periode April 2017 yang dilangsungkan selama tiga hari dengan lima sesi (21-23/4). Prosesi wisuda terhadap 1.744 perserta wisuda dari 11 Fakultas tersebut dipimpin langsung olek rektor dan sekaligus ketua senat Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD.

Dalam sambutannya Anis Malik Thoha menyampaikan bahwa nama universitas diambil dari nama salah satu raja Jawa yang terbesar di jamannya yakni Sultan Agung. “Sultan Agung merupakan raja besar yang telah menjalankan pemerintahan dengan gilang gemilang bahkan mendapat gelar Khalifatullah. Hal ini merefleksikan betapa Sultan Agung merupakan raja yang memiliki kepribadian dan jasa jasa yang besar sehingga sangatlah pantas jika para lulusan Unissula dapat meneladani dan merefleksikan nilai nilai luhur tersebut” ungkap Anis.

Sementara itu Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons, Koordinator KOPERTIS Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya memberikan apresisasi setinggi tingginya kepada Unissula atas banyaknya prestasi yang diraih. “ Unissula merupakan kampus yang besar, anda wisudawan patut berbangga karena Unissula masuk peringkat 70 sebagai kampus berprestasi dari 4525 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof DYP juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Unissula baru-baru ini “Sekali lagi selamat kepada Andra Fakhrian mahasiswa Unissula yang telah menjadi juara pertama mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis VI Jawa Tengah yang dihelat pada 18 April lalu” tutupnya.

Related News