Menu 

Robot Unissula Diapresiasi Di HARTEKNAS

Thursday, August 11th, 2016 | Dilihat : 588 kali
Harteknas1

Gambar: Mahasiswa Unissula memperkenalkan teknologi robot hasil karya mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula dalam pameran Harteknas di Solo

Unissula pamerkan  karya-karya teknologi kreatif dan inovatifnya antara lain robot pemadam api  yang beberapa waktu lalu menjadi juara dunia di Amerika Serikat, Dental Chair Portable, Alat penyiram Bawang dan Alat Penimbang Bayi, pada hari kebangkitan teknologi nasional (HARTEKNAS) ke 21 yang berlangsung (10 -13/8/2016) di Manahan Solo.

Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan “Peringatan HARTEKNAS ini akan menjadi rodanya kebangkitan teknologi Nasional. Unissula dengan produk inovasinya memiliki peluang yang sangat besar guna  meningkatkan kemajuan kehidupan masyarakat modern.

“Salah satunya karya terbaik kita saat ini yaitu di bidang robotik. Robot akan menjadi pilihan ke depan untuk membantu dan melayani kehidupan manusia modern dikarenakan manusia semakin sibuk dan semakin mahalnya tenaga manusia”, tutur Anis.

Ia berharap karya dan produk inovasi Unissula ini bisa menjadi inspirator lahirnya inovasi-inovasi di bidang lain khususnya di lingkungan Unissula. Dan semoga juga bisa membuka kesadaran masyarakat untuk mengembangkan iptek dan inovasi dalam kehidupan sehari-harinya.

Pada kesempatan yang lain, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko merasa bangga dan mengapresiasi karya inovasi mahasiswa Unissula. Tak lupa ia juga memberikan selamat atas prestasi Unissula yang mampu menjuarai robotik tingkat dunia.

Dalam kesempatan tersebut Unissula mengirimkan  tim dari Fakultas Teknologi Industri yang  dipimpin oleh langsung oleh dekan  Dr Sri Artini, Wakil Dekan I Bustanul Arifin, ST MT dan empat kru tim robotik Unissula.

 

Related News