Menu 

Changwon- Unissula Realisasikan KKN Internasional Tahun ini

Thursday, June 16th, 2016 | Dilihat : 1588 kali

cangwonkorea

Changwon National University (CWNU) Korea kunjungi Unissula (15/6) yang dipimpin oleh LEE Jongbaek (Team Manager, “Advancement of College Education (ACE) program) dan diterima langsung oleh Wakil Rektor I Dr M Haddin. Lee mengatakan bahwa Unissula telah menjadi mitra dari CWNU dan tahun lalu telah mengunjungi kampus CWNU guna  membahas implementasi kerjasama, dan kehadiran tim untuk memperkuat komitmen tersebut.

Selanjutnya Lee menyampaikan bahwa CWNU mendorong  terlaksananya program-program mobility. Sejalan dengan itu Unissula juga sangat mendorong program-program pertukaran dosen dan mahasiswa. Melaui program tersebut mahasiswa dan dosen akan mendapatkan pengalaman internasional secara langsung dan menjadi bekal menghadapi tantangan global.

Sementara itu Haddin juga menawarkan program internasional KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN Internasional merupakan salah satu kegiatan akademik karena masuk dalam angka kredit semester mahasiswa. KKN International didesain dengan melibatkan mahasiswa dari mitra Unissula yang saat ini aktif mengirimkan mahasiswanya ke Unissula.

Meski baru akan diluncurkan tahun ini Unissula optimis program ini akan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kerjasama dengan mitra di luar negeri. Tema yang diangkat pada program KKN International UNISSULA 2016 adalah : Developing Sense of Leadership trough Community Services.

 Pemimpin itu harus punya jiwa melayani, bukan dilayani, dan ini salah satunya ditumbuhkan melalui program-program voluntary community service.

Related News