Menu 

FE Unissula Ajak Siswa Berfikir Kreatif di Era MEA

Thursday, May 19th, 2016 | Dilihat : 234 kali

HMJ M FE

Himpunan mahasiswa jurusan manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi (FE) Unissula mengadakan kegiatan Economic Sport and Creative Idea (ESPADA), dengan tema “Semangat Generasi Muda Membangun Ekonomi Asean” Berlangsung  (19-22/5/2016) di kampus Unissula. Acara ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan yakni lomba karya tulis ilmiah dan futsal yang diikuti oleh siswa SMA di Semarang dan sekitarnya.

Ari Aminuddin ketua kanitia ESPADA menyampaikan acara ini diadakan bertujuan untuk menggugah agar siswa SMA siap dan mampu menghadapi gejolak industri dan tenaga asing yang masuk ke Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016 ini. Selain mengikuti acara ini, siswa SMA juga diperkenalkan dengan prospek studi di fakultas ekonomi baik akuntansi maupun manajemen yang saat ini semakin diminati pasar.

LKTI  diikuti oleh lima Kelompok yang terdiri dari  tiga kelompok dari SMA N 1 Juana, SMA N 1 Karang Anyar Demak, dan SMA Islam Sultan Agung 1.

Berbagai ide menarik disampaikan dalam LKTI tersebut antara lain Kelompk 2 SMA N 1 Karang Anyar Demak yang mengangkat judul “peran teknologi ramah lingkungan dalam menghadapi MEA”.

Tim yang beranggotakan Nafis Eka Fitriani, Sofia Kistiana dan Wulan Fitri tertarik, mengangkat tema tersebut dilatarbelakangi oleh bagaimana generasi muda khususnya para siswa dalam menghadapi MEA. Hal tersebut dengan cara membangun generasi muda yang kreatif dengan melalui spirit wira usaha memanfaatkan teknologi ramah lingkungan.

Nafis menyatakan sangat antusias mengikuti acara ini karena dengan mengikuti perlombaan ini akan menambah pengalaman, ide kreatif dll

Related News