Menu 

BEM Unissula Semangati Mahasiswa Berwirausaha

Thursday, May 19th, 2016 | Dilihat : 253 kali
BEM Wirausaha1

Gambar: Alumni Fakultas Ekonomi Unissula Muhamad Zaky (Founder labelbaju.com) menyemangati mahasiswa Unissula untuk tekuni wirausaha

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-PT) Unissula menggelar workshop entrepreneur bertemakan “strategi jitu menaklukkan digital marketing dan usaha dengan modal kecil” di kampus Kaligawe pada (17 /5/2016).

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan alumni Unissula yaitu Muhamad Zaky (Founder labelbaju.com) dan Septu Imamsyah, (Pengusaha).

Dalam kesempatan tersebut Zaky berbagi pengalamanya tentang bagaimana dia memulai usahanya dan berbagi tips dan triks agar bisa menaklukkan digital marketing.

“Bagi kalian yang sudah memiliki usaha secara offline atau akan memulai usaha, liriklah pasar online karena marketnya sangat luas. Nggak perlu modal banyak, maksimalkan sosial media atau web gratisan yang ada sekarang ini untuk mengembangkan usaha kalian. Kenapa online? Karena mudah, murah dan marketnya luas” Ujar Zaky.

Sementara itu Septu Imamsyah membagikan pengalamanya dalam berwirausaha. Menurutnya untuk sukses di dunia wirausaha tidak boleh minder dan memulai usaha sedini mungkin.

“Usaha itu pasti punya resiko yaitu berhasil atau gagal. Mulailah dari yang kecil, jangan takut tidak punya modal atapun malu untuk berwirausaha. Ada lima prinsip bagi saya di dalam menjalankan wirausaha, yaitu amati, tiru, modifikasi, terapkan dan evaluasi. Untuk cepat berkembang, jalinlah relasi sebanyak mungkin melalui komunitas dan sebarkan kartu nama”

Kegiatan ini merupakan langkah awal dari kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM PT Unissula untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa yang kedepannya akan diadakan juga workshop kepemimpinan karena jiwa entreptreneur tidak bisa dilepaskan dengan jiwa kepemimpinan.

 

Related News