Menu 

Mahasiswa Perlu Kuasai Public Speaking

Thursday, May 19th, 2016 | Dilihat : 191 kali
Public Speaking

Gambar : Gampang Nurtjahyo SPd MHum

Badan Eksekutif Fakultas Bahasa  (BEM FB) Unissula menyelenggarakan shortcourse on emceeing and public speaking pada (18/5/2016) di kampus Kaligawe. Narasumber Gampang Nurtjahyo SPd MHum, menyatakan mahasiswa perlu menguasai keterampilan public  speaking karena dengan kemampuan komunikasi yang baik akan memudahkan mereka  dalam menjalin relasi dimanapaun,  kapanpun. “Kemampuan public speaking sangatlah penting karena dengan itu kita bisa mencurahkan atau mempresentasikan ide yang kita miliki, kita bisa bernegosiasi, dan kita bisa mempengaruhi orang”. Nurtjahyo juga memberikan pujian kepada peserta workshop ” para peserta  memiliki kemampuan yang memadai untuk menjadi MC professional berbahasa Inggris, mereka bisa melafalkan kata-kata Bahasa Inggris secara akurat dan jelas disertai dengan bahasa tubuh yang pas ” pujinya.

Pada kesempatan yang sama,  Dekan Fakultas Bahasa, Hartono, menyampaikan bahwa Fakultas Bahasa akan terus melengkapi kegiatan pembelajarannya dengan berbagai pelatihan life skills sehingga para lulusannya akan bisa bekerja dan berkarya dengan beragam profesi dengan kemapuan yang memadai.

Mahasiswa memerlukan banyak kemampuan public speaking antara lain dalam presentasi tugas kuliah, skripsi, pidato, penyuluhan  KKN dan lain sebagainya. Shortcourse yang diiukiti puluhan mahasiswa yang diselenggerakan selama sehari dengan tiga sesi yaitu teori dan practice, brainstorming dan practice.

 

Related News