Menu 

FT Unissula gelar lomba Foto dan Poster

Tuesday, December 8th, 2015 | Dilihat : 528 kali

Fotografi copy

Prodi Planologi Fakultas Teknik Unissula mengadakan lomba fotografi  dan poster dengan tema tanah untuk ruang hidup yang memakmurkan dan menentramkan  diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa dan Kalimantan (5/12). Lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati hari habitat dunia (HHD) dan juga  Hari Agraria dan Tata Ruang 2015. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan  untuk memotivasi mahasiswa agar bersikap kritis, tanggap dan peduli terhadap persoalan-persoalan dan konflik tentang tata ruang  yang terjadi di lingkungan dan wilayah di negeri ini.

Lomba yang merupakan kerjasama FT Unissula dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jateng serta Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Jawa Tengah  tersebut berhasil menyeleksi  54 foto dan 17  poster. Dari peserta tersebut di peroleh  pemenang dengan kategori fotografi adalah sebagai berikut  :Wawan Arsandi (Juara 1), Bagas Romadhona Sukma  (2), Rachmanesvi Ulfa (3), M Dwi  Budi Santoso  (juara Harapan 1), Firantika Pamularsih (juara harapan 2) dan Dona Saputra Aji (juara favorite).

Sedangkan para pemenang  lomba poster  Devi Juliannur (1),  Ardi Dewantoro (2), lutfi Nur Ghozali (3), Putri Afriana (juara harapan 1), Syafiq (juara harapan 2), dan Anisa Rosiana S (juara favorite).  Sebagai juri Ir Sigit Krida Hariono Msi Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah, Ir Sulistyono  MT Ketua Ikatan Ahli Perencanaan Daerah Jawa Tengah, dan Ir Mohammad Agung Ridlo MT Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota FT Unissula.

Related News