Menu 

Seminar Forensik Engineering Fakultas Teknik

Monday, May 4th, 2015 | Dilihat : 934 kali

seminarteknik

Fakultas Teknik (FT) UNISSULA mengadakan seminar bertema “Forensik Engineering Dan Perkembangan Metode Perancangan Dalam Mendukung Prasarana Pengembangan Wilayah Yang Berkelanjutan”, Kamis (30/4). Seminar tersebut bertujuan untuk dalam mewujudkan dan mencetak kader Arsitek yang profesional, cerdas, dan tanggap.

Acara yang bertempat di ruang seminar FT tersebut mendatangkan narasumber yang berpengalaman dan kompeten dibidangnya yaitu  Dr Ir Antonius MT (UNISSULA), Prof DR Ir Mohd Hanim Osman B Eng M Sc Phd P Eng MEM (UTM Malaysia), dan Prof Madya Dr Ahmad Bahruddin Bin Abd Rahman (UTM Malaysia).

Acara dibuka oleh Wakil dekan I FT, Ir Prabowo ST MT Phd, dalam sambutannya ia  mengungkapkan bahwa diadakannya seminar tersebut adalah supaya staff pengajar serta mahasiswa tingkat akhir FT mengetahui dan menyadari segala aspek tentang pembuatan bangunan. “Latar belakang diadakannya seminar ini adalah memberikan pengetahuan dan kesadaran bahwa dalam membuat bangunan yang baik, kuat, dan tahan lama harus memperhatikan beberapa aspek. Aspek tersebut juga termasuk Forensik Engineering atau kerusakan – kerusakan bangunan yang terjadi baik selama proses pembangunan atau pun sesudah pembangunan tersebut dilakukan”, ungkap Prabowo. Ia juga mengharapkan setelah para dosen dan mahasiswa mengikuti seminar ini, mereka bisa lebih memaksimalkan diri dalam mempelajari metode, dan kemungkinan yang akan terjadi ketika mendirikan sebuah bangunan.

Hal senada juga diungkapkan Dekan FT Unissula, Dr Ir Kartono Wibowo MM MT dalam menutup seminar Forensik Engeneering ini. Ia berharap para dosen, khususnya mahasiswa bisa mengambil ilmu dan lebih siap menghadapi masalah struktur di lapangan. “Seminar ini mudah-mudahan bisa menjadi tambahan ilmu dan wacana, sehingga adek-adek mahasiswa nantinya bisa lebih siap menghadapi masalah struktur di lapangan nantinya”, tutup Kartono.

Related News