Menu 

Unissula jalin Kerjasama dengan Pemkab Semarang

Tuesday, February 17th, 2015 | Dilihat : 518 kali

test1

Unissula dan Pemkab Semarang sepakat meningkatkan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat. Hal itu diperkuat melalui penandatanganan MoU antara  Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD dan Bupati Semarang dokter Mundjirin ES SpOG di sela sela apel pagi di kecamatan Getasan (17/2).

Dihadapan ratusan pejabat yang hadir Mundjirin menyambut baik MoU tersebut dan mengharap kerajasama yang dijalin akan mempercepat visi misi pemkab dalam mensejahterakan masyarakat “Pemkab Semarang membuka ruang kerjasama yang seluas luasnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih saat ini ada berbagai potensi ekonomi yang bisa terus dimaksimalkan seperti potensi wisata, potensi agrobisnis dll. Namun demikian ada juga berbagai permasalahan seperti masih tingginya angka kematian ibu melahirkan, berbagai masalah kesehatan, dan tingginya angka kemiskinan. Saya mengucapkan terimakasih Unissula telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam satu tahun terakhir ini melalui berbagai program seperti bedah 100  rumah, pengobatan gratis, penyuluhan dll” Ungkap Mundjirin.

Sementara Rektor Anis Malik Menegaskan bahwa Unissula komitmen untuk melanjutkan pengabdian masyarakat di Kabupaten Semarang khususnya di Kecamatan Getasan. “Setahun terakhir Unissula telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Semarang dan Kemensos melakukan program bedah rumah di desa Batur dengan nominal 1.3 Miliar, berbagai kuliah kerja nyata tematik mahasiswa dari 12 fakultas di Unissula, dan semoga akan semakin meningkat dalam berbagai program lain setelah MoU ini” ungkap Anis.  Pasca MoU Bupati Mundjirin melakukan kunjungan ke Batur desa binaan Unissula dan mengadakan seremoni pemotongan pita tanda selesainya pemugaran 75 rumah dari 100 yang direncanakan bersama Unissula dan Kemensos. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Dr Muhamad Haddin, Wakil Rektor II Dr Indri Kartika dan para dekan di lingkungan Unissula.

Related News