Menu 

Leadership and Entrepreneurship Supercamp

Tuesday, February 17th, 2015 | Dilihat : 817 kali

Supercamp

Fakultas Ekonomi Unissula menyelenggarakan program Leadership & Entrepreneurship Supercamp gelombang pertama dengan tema “Lead to Success”. Program ini sebagai salah satu langkah FE Unissula dalam mewujudkan Generasi Khaira Ummah, dengan nilai tambah jiwa kepemimpinan dan wirausahaan serta tanggung jawab dalam membangun birokrasi negara dan pencetak lapangan kerja. Program pelatihan calon pemimpin, profesional dan wirausahawan berdurasi 23 jam ini, diikuti oleh 150 mahasiswa tingkat akhir prodi S1 baik jurusan Akuntansi maupun Manajemen  di Green Valley Resort Bandungan (4-5/2). Tidak hanya itu, makna inti dari program ini adalah membangun kebersamaan, rasa seperjuangan dan networking seluruh mahasiswa sebelum kelulusan.

Pelaksanaan program di resort dengan fasilitas terbaik mendukung pelaksanaan program pemantapan softskill sesuai standar kompetensi yang disyaratkan oleh FE. Beberapa narasumber profesional, akademisi serta wirausaha muda memberikan kontribusi pada acara ini, sehingga mahasiswa merasa nyaman dan antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Pada hari pertama mahasiswa memperoleh pelatihan kewirausahaan dengan nara sumber Dr. H. Ardhian Adhiatma SE,MM. Kemudian seminar dengan tajuk “How to be rich young”oleh Dr. H. Moh. Ali Sahab, Msi selaku pengusaha sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi Unissula. Terdapat pula Pelatihan Kepemimpinan oleh Kang Yana selaku Direktur Oase Madani Indonesia,Spiritual Preneurship oleh Ustadz Abuya  Munif ( penulis buku ketika cinta bertasbih) dan ditutup oleh Tri wahyudi S.T., yang berbagi pengalamannya sebagai pemenang wirausaha muda mandiri.

“Program Supercamp ini sangat diperlukan, dalam rangka membangun mahasiswa agar memiliki keuletan, spirit dan ketangguhan dalam menghadapi segala permasalahan. Program ini sangat layak untuk diberikan kepada seluruh mahasiswa agar mampu berkompetensi baik di lingkungan Kampus dan di dunia kerja, dan akan lebih terasa manfaatnya apabila dilaksanakan di awal semester 1 dan akhir semester”, ungkap Tunjung Dwi, sebagai salah satu peserta

Related News