Menu 

Ambasador Google Wakili Unissula Di Mawapres

Monday, February 2nd, 2015 | Dilihat : 604 kali

Mawapress

Wardiyanto Eko Saputra terpilih menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) Unissula 2015 dalam kompetisi yang diadkan (29/1) di kampus Kaligawe. Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri yang punya rekam jejak akademik cemerlang tersebut juga memiliki berbagai pengalaman internasional dan punya prestasi non akademik antara lain seperti terpilih menjadi salah satu ambassador Google 2014. Keberhasilan itu menjadikan dirinya sebagai wakil resmi Unissula untuk berkompetisi mahasiswa berprestasi di tingkat Kopertis VI dan nasional.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Sarjuni SAg MHum melihat geliat prestasi mahasiswa mulai berkembang pesat. “Tahun 2015 ini adalah tahun kebangkitan kemahasiswaan. Kita mendukung penuh mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi untuk meningkatkan kualitas diri mereka. Dalam seleksi mawapres ini saya harap perwakilan Unissula nantinya bisa bersaing di tingkat kopertis dan nasional. Terlebih selama ini Unissula memiliki tradisi yang sangat bagus di kompetisi mawapres di level nasional sehingga kami mengharapkan tradisi baik itu akan diterus bisa dipertahankan dan ditingkatkan” Ungkap Sarjuni.

Menurut salah satu  juri Prof Dr Ali Mansyur SH penilaian yang dipakai di mawapres standarnya sama dengan yang dipakai di Kopertis maupun di Dikti yakni terdiri dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), karya tulis Ilmiah, prestasi yang diunggulkan, serta kemampuan berbahasa internasional. “Selain kemampuan komunikasi selama ini mahasiswa yang juara sampai tingkat nasional mayoritas memiliki karya tulis ilmiah dengan bobot tema dan karya yang bisa memberikan sumbangan pemikiran bagi penyelesaian permasalahan bangsa sehingga para peserta diharapkan bisa menggali lebih dalam karya karya ilmiah yang akan di sampaiakn dalam kompetisi ini” Ungkap Ali Mansyur. Juri lain yang dalam kesempatan tersebut adalah Hartono SS MPd dan Prof Dr S Imam Wahyudi.

Kompetisi mawapres di Unissula diikuti 13 mahasiswa dari 12 fakultas mereka adalah Wa Ode Siti Warsita M (Fakultas Teknik), Melyanti Nur Agustina (Fakulats Ekonomi), Ade Rusmawati Amiri Ode (Fakultas Teknologi Industri), Wardianto Eko Saputra (Fakultas Teknologi Industri), Sarlinda Dian Sari (Fakultas Psikologi) Rifka Retno Annisa (Fakultas Psikologi), Uswatun Hasanah (Fakultas Bahasa), Adi Luthfi Wiguna (Fakultas Ilmu Komunikasi), Charisa Hanum Mayvita (Fakultas Kedokteran Gigi), Sulhijah Jago (Fakulats Keguruan Ilmu Pendidikan), Fawzia Haura Fathin (Fakultas Kedokteran), Laela Kamila (Fakultas Bahasa), Najwa Farhana (Fakultas Kedokteran).

Selain Wardiyanto Juara mawapres lainnya yaitu Waode Siti Warsita juara dua dan Milyanti Nur Agustina juara tiga.

Gambar: Wardiyanto Eko Saputra (ketiga dari kiri), Wa Ode Siti warsita (keempat), Milyanti Nur Agustina (kelima) berfoto bersama juri dan pembina kemahasiswaan.

Related News